MotoGP

Hasil MotoGP Mandalika 2022, Pebalap Thailand Podium 1 dan Ciptakan Sejarah di Kelas Moto2

Hasil Moto2 MotoGP Mandalika 2022 balapannya yang baru saja berlangsung di ajang di Sirkuit Mandalika Minggu (20/3/2022).

Editor: Khairil Rahim
TELUK ISMOYO / AFP
Pembalap RW Racing GP Team Barry Baltus, pebalap Idemitsu Honda Team Asia Thai Somkiat Chantra, dan pebalap Idemitsu Honda Team Asia Jepang Ai Ogura bersaing selama sesi kualifikasi untuk balapan Grand Prix Moto2 Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah pada 19 Maret 2022. TELUK ISMOYO / AFP 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Hasil Moto2 MotoGP Mandalika 2022'> MotoGP Mandalika 2022 balapannya yang baru saja berlangsung di ajang di Sirkuit Mandalika Minggu (20/3/2022).

Bintang Thailand itu tampil dominan di Mandalika untuk menciptakan sejarah.

Berkat penampilan yang sangat fantastis di Pertamina Grand Prix Indonesia, Somkiat Chantra (Idemitsu Honda Team Asia) menjadi pebalap Thailand pertama yang memenangkan balapan Grand Prix.

Chantra memimpin dari tikungan pertama ke bendera kotak-kotak dan akhirnya mengalahkan pemimpin Kejuaraan Dunia Celestino Vietti (Mooney VR46 Racing Team) dengan 3,2 detik, dengan tempat ketiga Aron Canet (Flexbox HP40) mengumpulkan podium keduanya musim ini.

Baca juga: SESAAT LAGI! Race MotoGP Mandalika 2022, Link Streaming Trans 7, Jokowi Nonton Langsung

Baca juga: LINK Live Streaming MotoGP 2022 Qatar Live Trans 7, Ducati Start 1-2, Marquez 3, Quartararo ?

Menjelang balapan dimulai, diumumkan bahwa hanya akan ada 16 lap untuk kelas menengah – 2/3 jarak karena keselamatan, yang disebabkan oleh suhu yang terlalu tinggi.

Dilansir MotoGP.com kemudian, lebih banyak drama, saat hujan ringan mulai turun di lap pemanasan. Perlombaan tetap berlangsung dan Chantra-lah yang membuat holeshot dari baris kedua, polesitter Jake Dixon (Tim Inde GASGAS Aspar) berada di P2 sebelum Sam Lowes (Elf Marc VDS Racing Team) tergelincir di Tikungan 2.

Hujan masih tersisa – dan terlihat di lensa kamera'. Chantra memimpin dari Lowes dan Dixon, dengan Vietti akhirnya mendapatkan yang lebih baik dari Simone Corsi (MV Agusta Forward Racing) saat pebalap Italia itu bertarung habis-habisan di akhir lap pembuka.

Canet adalah penerima manfaat dari pertarungan Vietti/Corsi, pembalap Spanyol itu P4 dan berhubungan dengan Lowes dan Dixon.Pada Lap 6, setelah melewati rekan senegaranya Lowes untuk memperebutkan posisi kedua, Dixon unggul terlebih dahulu di Tikungan 10.

Chantra membuka jarak lebih dari satu detik, dan setelah crash Dixon, Canet kini berada di urutan kedua di depan Lowes. Vietti kemudian melewati Lowes untuk P3, dan dengan sembilan lap tersisa, dua detik membagi posisi tiga besar.

Vietti melakukan gerakan berkelas dengan tongkat Canet di Tikungan 12 dan jaraknya dengan bridge adalah 2,1 detik dengan delapan lap tersisa.

Tanggapan dari Chantra? Lap tercepat balapan. 2.2s sekarang memimpin atas Vietti, dan di lap berikutnya, itu naik menjadi 2.3s.

Ini sensasional dari Chantra. 2,6 detik adalah jarak baru dengan lima lap tersisa, sepertinya Vietti dkk. tidak punya jawaban untuk bintang Thailand itu.

Dengan dua lap tersisa, selisihnya hanya tiga detik dan yang harus dilakukan Chantra adalah membawanya pulang.Dan itulah yang dia lakukan.

Chantra melewati batas untuk mengklaim kemenangan luar biasa dengan lebih dari tiga detik, menjadi pembalap Thailand pertama yang menang di balap Grand Prix.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved