Kebakaran di Sakabadana Banjarmasin

BREAKING NEWS Kebakaran di Gang Sakabadana Kota Banjarmasin, Usaha Penatu Juga Dilalap Api

Kebakaran hanguskan lima bangunan di Gang Sakabadana, Jalan Antasan Kecil Timur, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kota Banjarmasin, Kalsel.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ACHMAD MAUDHODY
Sejumlah warga singkirkan puing, pascakebakaran di Gang Sakabadana, Jalan Antasan Kecil Timur, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (23/3/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Musibah kebakaran menggemparkan warga Gang Sakabadana, Jalan Antasan Kecil Timur, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Rabu (23/3/2022).

Sejumlah rumah rumah warga termasuk tempat usaha penatu di lokasi tersebut menjadi korban ganasnya kobaran api yang diperkirakan muncul sekitar pukul 14.00 Wita itu. 

Warga setempat yang menjadi saksi mata, Abdul Manan mengaku, melihat api muncul dari salah satu rumah dan membesar dengan cepat karena hembusan angin. 

"Awal apinya dari bawah, menjalar ke atas dan ke rumah sebelah-sebelahnya. Cepat sekali karena angin memang kencang," ujarnya.

Kurang lebih setengah jam berkobar dan menghanguskan beberapa rumah warga, api akhirnya dapat dikendalikan berkat upaya warga dan relawan pemadam kebakaran yang sigap tiba di lokasi. 

Baca juga: Jaksa KPK: Berkas Perkara Dugaan Korupsi Bupati HSU Nonaktif Abdul Wahid Akan Dilimpahkan

Baca juga: Satu Peserta Lelang untuk 14 Jabatan di Pemerintah Kota Banjarmasin Dinyatakan Gugur

Beberapa rumah terlihat terbakar seluruhnya dan yang lain ada yang terbakar sebagian. 

Musibah kebakaran di Sakabadana Banjarmasin ini menyisakan duka bagi para korban kebakaran, Ari salah satunya. 

Ia bahkan tak dapat menahan kesedihannya saat mendapati rumahnya dilahap si jago merah. "Habis semuanya terbakar. Baju pun semua habis," kata Ari. 

Ari mengatakan mendapat kabar bahwa rumahnya terbakar dari telepon warga lainnya. Saat itu dirinya tengah berada di lokasi bekerja. "Saya dan istri lagi di tempat kerja, di rumah kosong," kata Ari. 

Pantauan sementara, setidaknya ada 5 rumah yang terdampak musibah kebakaran tersebut dan tidak ada korban jiwa.

Baca juga: Jaksa KPK Pertimbangkan Maliki Jadi Justice Collaborator di Kasus Korupsi Kabupaten HSU Kalsel

Baca juga: Jelang Ramadan 1443 H, BIN Kalsel Pantau Ketersediaan dan Stabilitas Harga Migor di Banjarmasin

Namun saat ini, pendataan masih dilakukan oleh pihak terkait termasuk kepolisian yang juga tengah melakukan penyelidikan. 

Kepala Polsekta Banjarmasin Utara, Kompol Agus Sugianto, juga langsung turun memantau lokasi kebakaran.  "Sementara, kejadian ini masih dalam proses penyelidikan," ujarnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved