Liga Spanyol

Real Madrid Cuci Gudang, 8 Pemain Meninggalkan Klub Usai Kalah di Laga El Clasico

Kekalahan memalukan di kandang sendiri dari Barcelona di El Clasico, Real Madrid dan manajer Carlo Ancelotti bisa siap untuk membiarkan 8 pemain kelua

Editor: Khairil Rahim
AFP/MIGUEL MEDINA
Eden Hazard (kedua dari kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti pada laga Inter vs Real Madrid, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Rabu (25/11/2020) atau Kamis dini hari WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mengingat kekalahan memalukan di kandang sendiri dari Barcelona di El Clasico, Real Madrid dan manajer Carlo Ancelotti bisa siap untuk membiarkan sebanyak delapan pemain meninggalkan klub musim panas ini.

Kurang dari seminggu setelah mendapat pukulan telak mereka di El Clasico, cuci gudang skuad Real Madrid mulai menjadi perhatian.

Gareth Bale dan Eden Hazard di antara delapan pemain yang siap untuk keluar musim panas.

Tim asuhan Carlo Ancelotti tetap berada di puncak La Liga dan berada di jalur yang tepat untuk merebut kembali gelar setelah kalah dari tetangganya Atletico musim lalu dengan selisih dua poin.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol, El Clasico Real Madrid Babak Belur di Hajar Barcelona, Aubameyang Brace

Baca juga: Barcelona Manfaatkan Situasi Mo Salah di Liverpool, Ini Peluang Transfernya ke Liga Spanyol

Mereka juga masuk ke delapan besar Liga Champions setelah bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Paris Saint-Germain dengan Chelsea menunggu mereka di babak berikutnya.

Namun, kemunduran Clasico jarang berarti apa-apa, terutama ketika itu dengan selisih empat gol di depan penggemar Anda sendiri.

Ada keadaan-keadaan yang meringankan, paling tidak absennya pencetak gol terbanyak Karim Benzema yang cedera, tetapi hari-hari sejak pertandingan telah melihat banyak kebisingan yang dibuat tentang masa depan sepertiga dari skuad Los Blancos saat ini.

Di antara mereka, delapan pemain yang keluar membuat Real Madrid kembali lebih dari 200 juta Poundsterling ketika mereka tiba di Bernabeu.

Grup tersebut, seperti dilansir AS termasuk tiga pemain yang kontraknya akan habis musim panas ini dan lima lagi yang telah digunakan dengan hemat oleh Ancelotti.

Tidak mengherankan melihat Bale tersingkir.

Pemain Wales itu telah melihat waktu permainannya berkurang secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir, dan bahkan penampilannya yang memenangkan pertandingan di Liga Champions 2018, apalagi kontribusinya pada tahun 2014, terasa seperti seumur hidup.

Kapten klub Marcelo juga dalam perjalanan keluar, setelah menghabiskan lebih dari satu dekade di ibukota Spanyol, sementara Isco juga diperkirakan akan pindah ke padang rumput yang baru.

Namun, Luka Modric pemain keempat yang kontraknya habis pada Juni diperkirakan akan memperpanjang masa tinggalnya selama satu tahun lagi.

Setelah mengetahui Benzema akan melewatkan Clasico, Ancelotti mengatakan "Bale adalah alternatif bagi Benzema, seperti halnya Mariano, Jovic, Isco dan Rodrygo".

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved