Breaking News:

Berita Tanahlaut

Penularan Covid-19 di Tanahlaut Kian Menyempit, Empat Kecamatan Nihil Pasien Corona

Wilayah cakupan penularan Covid-19 di Tanahlaut kian menyempit, Saat ini empat kecamatan nihil Pasien Corona

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani
Di RSUD Hadji Boejasin inilah saat ini empat orang pasien covid-19 dirawat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Penularan corona virus diseases (Covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), kian menyempit cakupan sebarannya. Wilayah yang nihil kasus konfirmasi positif pun juga makin meluas.

Semula sejak sekitar tiga pekan lalu hanya dua kecamatan yang nihil pasien covid-19 dalam perawatan yakni Kurau dan Bumikmakmur lalu sepekan kemudian bertambah satu kecamatan lagi yakni Tambangulang. 

Lalu sejak dua hari lalu bertambah lagi wilayah yang telah nihil pasien dalam perawatan yakni Kecamatan Bajuin dan Batibati sehingga berjumlah lima kecamatan. Namun pada Sabtu kemarin ada kasus baru di Tambangulang sehingga hingga pagi ini tersisa empat kecamatan yang nihil pasien covid-19.

Data dihimpun banjarmasinpost.co.id, Minggu (27/3/2022) pagi, setidaknya ada dua kecamatan lagi yang nihil pasien covid-19 yakni Batibati dan Bajuin.  Pada Jumat kemarin pasien covid-19 di dua kecamatan ini telah sembuh.

Baca juga: Update Covid-19 Banjarbaru: Sembuh 5 Pasien, Positif 10 Orang

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Indonesia 25 Maret 2022, Kasus Baru Bertambah 4.857 Orang

Merujuk data terkini pada Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), jumlah pasien covid-19 di Tala tersisa 20 orang.

Sebanyak 16 orang di antaranya menjalani isolasi mandiri (isoman) dan empat orang lainnya menjalani perawatan di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari.

Jumlah total kasus konfirmasi positif covid-19 di Tala hingga sekarang terecatat 9.410 orang dan yang telah tersembuhkan sebanyak 9.151 orang atau 97 persen. Sedangkan yang meninggal 239 orang atau tiga persen.

Pada Jumat kemarin tercatat ada tambahan pasien baru sebanyak tiga orang yang seluruhnya berasal dari Kecamatan Takisung. Namun juga ada pasien yang sembuh sebanyak delapan orang.

Sebarannya yakni  dari Kecamatan Bajuin 3 orang, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Batibati, Panyipatan, Kintap, Pelaihari, dan Takisung.

Sedangkan pada Sabtu kemarin tercatat tambahan pasien baru sebanyak dua orang yakni dari Kecamatan Pelaihari dan Tambangulang. Juga ada yang sembuh sebanyak lima orang yakni dari Kecamatan Pelaihari 4 orang dan satu orang dari Kecamatan Takisung.

Baca juga: Genjot Realisasi Vaksinasi Covid-19 di Kalsel, Polda Kalsel Gelar Vaksinasi Serentak di Kotabaru

Bupati Tala HM Sukamta mengimbau seluruh elemen masyarakatnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Tak kalah penting yakni mengikuti vaksinasi covid-19 secara lengkap hingga booster agar imunitas tubuh kian kuat.

Sebaran Covid-19 di Tanahlaut :

Kecamatan  Pasien (Orang)  Meninggal

Pelaihari               7                        120
Takisung               4                          14

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved