Kriminalitas Banjarbaru

Pembunuhan di Trikora Banjarbaru Kalsel, Wakapolres : Pelaku dan Korban Dalam Pengaruh Miras

Pembunuhan di depan kafe di Jalan Trikora Banjarbaru Kalsel dipicu cekcok antara korban dan pelaku yang sama-sama dalam pengaruh miras

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Pelaku pembunuhan di Jalan Trikora Banjarbaru Kalsel, Isar tertunduk saat digiring kembali ke tahanan Polres Banjarbaru, Kamis (31/3/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Polres Banjarbaru mengungkap kronologis kasus pembunuhan yang terjadi di depan kafe di Jalan Trikora, Sungai Besar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) di Pendopo Polres Banjarbaru, Kamis (31/03/2022). 

Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid melalui Wakapolres Banjarbaru, Kompol Boma Wedhayanto mengungkapkan, kejadian terjadi dikarenakan Pelaku M alias Isar (43) dan korban almarhum Muhammad Habibi (33) terlibat cekcok. 

Padahal saat itu keduanya dalam pengaruh minuman keras (miras) dan tidak saling kenal.

"Lalu, korban yang tengah dibawah pengaruh alkohol mengajak pelaku berkelahi," kata Boma. 

Baca juga: Korban Tewas Bermandikan Darah di Trikora Banjarbaru Dikenali, Ternyata Warga Pendidikan Martapura

Baca juga: Datangi Rumah Seteru Usai Cekcok, Pria HST Kalsel Ini Tewas Kena Sabetan Parang

Baca juga: VIDEO HEBOH BANGET - Diduga Cinta Segitiga Jadi Pemicu, Buruh Tewas di Pelukan Kekasih Masih Misteri

Rupanya cekcol berlanjut dan membuat pelaku merasa tersinggung.

Lalu pelaku pulang mengambil dua senjata tajam jenis pisau dan sangkur kemudian kembali lagi ke tempat kejadian perkara (TKP). 

Sesampainya di TKP, pelaku bertemu dengan korban dan langsung menyerang korban dengan senjata tajam yang dibawanya hingga membuat korban mengalami luka di bagian perut kiri hingga usus korban robek hingga menyembul keluar, luka sayat di lengan, luka gores memanjang di pinggang.

"Dan luka tusukan yang fatal di bagian punggung belakang tembus sampai paru - paru korban," ungkapnya.

Kurang dari 24 jam Tim Resmob Polres Banjarbaru di backup Macan Kalsel dan dibantu Resmob Polres Banjar, Polsek Banjarbaru Utara, Polsek Liang Anggang, Polsek Aranio, Polsek Banjarmasin Selatan dan Opsnal Polres Tala berhasil menangkap pelaku Isar di salah satu kost di Angsau Peleihari pada Rabu (30/03/2022) sekitar Pukul 03.30 wita. 

Dipaparkan Boma, sebelum berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya yang bersangkutan sempat dicari dikediamannya. Namun, pelaku beserta keluarga sudah tidak ada lagi dikediamannya. 

Tidak berhenti tim kembali menggali keterangan saksi yang mana ada yang melihat pelaku terakhir bersama dengan temannya Ali. 

"Tim gabungan berhasil mengamankan Ali di Aranio, dari keterangannya pelaku Isar  di jemput keluarganya dari Kampung Jawa menuju Tanjung Rema Darat, Kabupaten Banjar," urainya. 

Namun, setelah itu pelaku rupanya kabur ke Banjarmasin menemui adiknya A. Tim pun, lanjut Tajudin, melakukan pengejaran ke Banjarmasin Selatan dan berhasil mengamankan adik pelaku. 

Dari keterangannya, pelaku ternyata di antar ke Peleihari ketempat sepupunya. "Kembali tim bergerak menuju pelaihari tepatnya ke daerah Sarang Halang di sebuah warung milik keluarganya," ujarnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved