Kriminalitas Banjarbaru

Pemusnahan Sabu dari Delapan Orang Pelaku di Polres Banjarbaru Kalsel

Sebanyak 207,67 gram sabu dari delapan tersangka yang ditangkap di beberapa tempat berbeda, dimusnahkan di Polres Banjarbaru, Kalsel, Kamis (31/32022)

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Barang bukti kasus sabu sebelum dimusnahkan di Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (31/3/20222). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dilaksanakan di Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (31/3/2022). 

Barang bukti yang dimusnahkan sabu sebanyak 207,67 gram atau 31 plastik klip ini diperoleh dari delapan tersangka di beberapa tempat berbeda. 

Diungkapkan Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid, melalui wakilnya, Kompol Boma Wedhayanto, di antaranya di lokasi penangkapan Jalan A Yani Km 5,5, Kota Banjarmasin. 

"Kemudian, dilakukan pengembangan ke sebuah rumah di Jalan A Yani Km 7,6 Kompleks Puri Permata, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar," ungkapnya.

Baca juga: Oknum Mahasiswa Curi Mobil di Balikpapan, Jual di Kabupaten HSS, Dibekuk di Banjarmasin

Baca juga: Menteri Agama Yaqut Saat di Kota Banjarbaru Isyaratkan Kabar Baik untuk Haji

Baca juga: 26 Wilayah Bakal Alami Cuaca Ekstrem 1 April 2022, Kalsel Termasuk Salah Satunya

Selanjutnya, di Jalan Kurnia Kompleks Griya Kurnia, lalu di Jalan Simpang Empat Peramuan Banjarbaru dan di Jalan Km 21,400, semua di wilayah Kota Banjarbaru.   

Para tersngkanya, RL, FA, S, MHS, A, AR, AB dan MM. Satu di antaranya tidak dihadirkan dikarenakan masalah kesehatan.  "Ini merupakan hasil dari 28 Februari hingga 17 Maret 2022," sebut dia.

Pemusnahan 207, 67 gram sabu, sambungnya, bertujuan  agar barang bukti narkotika jenis sabu tidak disalah gunakan oleh pihak - pihak yang berkepentingan dalam menangani perkara ini.

Baca juga: Pembunuhan di Trikora Banjarbaru Kalsel, Wakapolres : Pelaku dan Korban Dalam Pengaruh Miras

Baca juga: Dapat Kunci ATM BRI, Tiga Orang Pencuri Uang Ratusan Juta Rupiah Diamankan Polres Banjarbaru

Barang bukti sabu dimusnahkan dengan cara diblender kemudian di masukan ke dalam larutan deterjen, lalu diaduk dan dibuang. 

Dengan berhasilnya mengungkap perkara tindak pidana narkoba, Polres Banjarbaru berhasil menyelamatkan sekitar 5.175 jiwa.

(Banjarmasinpost.co.id/ Siti Bulkis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved