PT PLN Persero UIP Kalbagtim

Proyek SUTT 150kV Batulicin - Tarjun di Kalsel capai 74,24 persen

Proyek strategis nasional SUTT 150kV Batulicin-Tarjun di Kalsel yang dipegang PT PLN UIP Kalbagtim mencapai 74,24 persen, tahun ini ditarget selesai

Editor: Eka Dinayanti
PT PLN (Persero) UIP Kalbagtim
Proyek strategis nasional (PSN) SUTT 150kV Batulicin - Tarjun di Kalimantan Selatan yang dipegang PT PLN UIP Kalbagtim sudah mencapai 74,24 persen, tahun ini ditarget selesai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yaitu Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150kV Batulicin - Tarjun di Kalimantan Selatan yang dikerjakan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) sudah mencapai 74,24 persen progresnya, tahun ini ditarget selesai.

Melalui Unit Pelaksana Proyek Kalimantan Bagian Timur 4 (UPP Kalbagtim 4) sebagai direksi pekerjaan, Manager UPP Kalbagtim 4, Arie Nugroho Ardianto menerangkan tujuan dilaksanakannya pembangunan SUTT 150kV Batulicin – Tarjun yaitu untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan dengan membuat sistem Looping jaringan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Dengan kondisi sistem kelistrikan yang andal nantinya akan memberikan peluang untuk investor masuk di Kalimantan Selatan yang akan berdampak positif juga dalam peningkatan pembangunan daerah dan perekonomian masyarakat sekitar.

Proyek strategis nasional (PSN) SUTT 150kV Batulicin - Tarjun di Kalimantan Selatan yang dipegang PT PLN UIP Kalbagtim sudah mencapai 62,33 persen, tahun ini ditarget selesai.
Proyek strategis nasional (PSN) SUTT 150kV Batulicin - Tarjun di Kalimantan Selatan yang
dipegang PT PLN UIP Kalbagtim sudah mencapai 74,24 persen, tahun ini ditarget selesai.
(PT PLN (Persero) UIP Kalbagtim)

“Untuk percepatan penyelesaian SUTT 150kV Batulicin – Tarjun ini, kami akan terus melakukan pengawasan secara ketat dan mengawal dalam proses pembangunan, sehingga yang diharapkan tidak bergeser dari waktu perencanaan,” ucapnya.

Selain itu, untuk kelancaran listrik negara untuk rakyat, pihaknya mengharapkan pembangunan jalur transmisi SUTT 150kV Batulicin - Tarjun sepanjang 79,765 KM sirkit dengan jumlah tower 115 itu mendapatkan dukungan oleh segala pihak, mulai dari Pemerintah Daerah, Kontraktor sebagai penyedia jasa pembangunan, hingga masyarakat di sekitar lokasi proyek.

“Dengan beroperasinya SUTT 150kV Batulicin – Tarjun akan mendukung upaya PLN dalam memenuhi kebutuhan dan keandalan penyediaan listrik sistem kelistrikan Kalseltengtim, termasuk untuk kebutuhan listrik IKN,” tutupnya. (aol/*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved