Yayasan Adaro Bangun Negeri

Adaro Meraih Penghargaan Kedua Kalinya Secara Berturut-turut di Ajang TOP CSR Award 2022

Adaro meraih dua penghargaan yaitu TOP Leader on CSR Commitment 2022 dan TOP CSR Awards 2022 on Star 5.

Editor: Eka Dinayanti
yayasan adaro bangun negeri
PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) Kembali berkiprah di ajang TOP CSR Award 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) Kembali berkiprah di ajang TOP CSR Award 2022.

Adaro meraih dua penghargaan yaitu TOP Leader on CSR Commitment 2022 yang ditujukan kepada Bapak Garibaldi Thohir selaku Direktur Utama PT Adaro Energy Indonesia Tbk dan TOP CSR Awards 2022 on Star 5 di mana merupakan apresiasi tertinggi atas kinerja CSR Adaro selama ini.

“Rekognisi dan penghargaan dari Pihak ke 3 melalui media Top CSR Award bukanlah merupakan tujuan utama CSR PT Adaro Energy Indonesia Tbk, tetapi dengan adanya rekognisi dan penghargaan ini kami menyadari bahwa kami berada di jalur yang benar alias _Do on the right track_ dalam kegiatan CSR,” Ungkap Adjie Sapta, Ketua Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN).

lebih lanjut ia mengatakan bahwa Visi, Misi dan Strategy CSR PT. Adaro Energy Indonesia Tbk telah diterapkan dengan baik di lapangan untuk kepentingan dari para penerima manfaat dan seluruh stakeholder lainnya.

Upacara penghargaan Top CSR Awards 2022 berlangsung di Hotel Raffles Jakarta, pada 30 Maret 2022.

PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) Kembali berkiprah di ajang TOP CSR Award 2022.
PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO) Kembali berkiprah di ajang TOP CSR Award 2022.
(yayasan adaro bangun negeri)

Penghargaan TOP CSR tahun ini mengangkat tema Being a Responsible Company is the Key Strategy for Business Sustainable Growth (menjadi perusahaan yang bertanggungjawab, merupakan kunci strategi untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan).

Top CSR Awards, diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah Top Business, yang bekerja sama dengan sejumlah institusi seperti Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia (PaGI); Asosiasi GRC Indonesia; Corebest (lembaga konsultan dan pelatihan CSR); LKN (Lembaga Kajian Nawacita); Yayasan Pakem (Yayasan Pengembangan Keuangan Mikro); SDP (PT Sinergi Daya Prima/konsultan GCG); SGL Management (Konsultan Manajemen dan Bisnis); Solusi Kinerja Bisnis (SKB).

Tahun ini TOP CSR memiliki 850 perusahaan di Indonesia sebagai kandidat pemenang dan dari sebanyak 200 perusahaan yang mengikuti penilaian, 160 perusahaan mengikuti secara lengkap dan Adaro terpilih menjadi salah satu pemenang terbaik dengan predikat Star 5.

Selain penilaian yang berkaitan dengan ketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, juga memperhatikan aspek CSV (Creating Shared Value), dan keselarasan CSR untuk mendukung bisnis perusahaan agar tumbuh berkelanjutan.

Penilaian dalam Top CSR Awards, tidak hanya melibatkan pakar dan konsultan CSR.

Tetapi juga menyertakan konsultan dan asosiasi bisnis, serta menimbang tata kelola perusahaan, termasuk dari pasar modal dan lembaga pembiayaan.

Sehingga keberhasilan CSR dapat dinilai dan dilihat lebih komprehensif, dari sudut pandang (bisnis) yang lebih luas.

Top CSR Awards bukan hanya sekedar kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan semata, namun di dalamnya ada banyak proses pembelajaran bersama untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas CSR perusahaan.

Apresiasi yang diberikan TOP CSR Award kepada Adaro untuk yang kedua kalinya ini secara berturut-turut menunjukkan bahwa Adaro telah banyak berkontribusi dalam segala bidang yang dinilai dan melebihi ekspektasi dewan juri.

Apresiasi ini menambah pembelajaran serta motivasi yang lebih tinggi lagi bagi Adaro dalam melaksanakan visi misi dan strategi CSR kedepannya. (aol)

Sumber: Bangka Pos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved