Lifestyle

Promosi Wisata Kenakan Sasirangan, Putri Indonesia Wakil Kalsel Ini Teringat Memori Masa Kecil

Fransisca Octaviani, Putri Indonesia Wakil Kalsel serasa kembali ke memori masa kecil ketika menggarap promosi wisata membawakan busana sasirangan

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
istimewa
Puteri Indonesia Wakil Kalsel, Fransisca Octaviani. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Fransisca Octaviani, Putri Indonesia Wakil Kalimantan Selatan (Kalsel), kini sedang menggarap promosi pariwisata dan photoshoot membawakan busana sasirangan.

"Rasanya damai, mengembalikan memori-memori saya. Kenangan-kenangan bersama keluarga semasa kecil," ujarnya.

Menurutnya, Banjarmasin adalah kota yang sangat berpotensi dalam pariwisata, pembangunan dan pendidikan, karena alamnya sangat indah dan unik dari sisi arsitekturnya

"Satu lagi adalah kulinernya yaitu ketupat Kandangan dan ikan haruan masak habang karena makanannya enak nggak.ada duanya, bumbunya beda dan proses masaknya membuat rasanya unik," seloroh Chika.

Baca juga: Wisata Kalsel, Sensasi Berkunjung ke Pulau Ratu di Riam Kanan Kabupaten Banjar

Baca juga: Wisata Kalsel - Bisa Melihat Barabai dari Kejauhan di Puncak Mungkur Jawa Batu Bagapit HST

Gadis kelahiran 30 Oktober 1995, berlatarbelakang Pendidikan S1 Teknik ini memang banyak beraktifitas di Jakarta seiring pula karirnya.

Di dunia broadcasting, ia pernah menjadi Reporter acara The Comment di Net TV. Juga pernah menjadi bintang iklan untuk Toko Distributor, Air Mineral Prima, Jansport Indonesia, Campaign Sosial Media, Iklan Luxury Apartment.

Di bidang akting, Fransiska pernah membintangi serial sinetron sebagai pemeran harian Kisah Cinta Anak Tiri, Halilintar, Anak Jalanan, Anugerah Cinta, Mawar & Melati, Putri Titipan Tuhan.

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel, Tarif dan Layanan di All Outbound Camp Loksado Kabupaten HSS

Film layar lebar antara lain sebagai ballerina di film This is Cinta. Kemudian film pendek berjudul Buntu, sebagai pemeran utama Alexa.

Fransisca juta tampil di video clip Dian - Diatas Rata-Rata, Talent Magician Asisstant di GTV, Ballerina Solo di Konser Nidji Kompas TV. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved