Berita Tabalong

Petugas Gabungan di Kabupaten Tabalong Amankan 12 Motor, Boleh Diambiil Setelah Lebaran 2022

Sebanyak 12 motor untuk balap liar di Jalan PHM Noor diamankan petugas gabungan ke Polres Tabalong. Motor boleh diambil setelah Lebaran 2022.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES TABALONG UNTUK BPOST
Petugas Gabungan amankan 12 sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balapan di depan DRPD Kabupaten Tabalong, Kota Tanjung, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (5/4/2022) dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Balapan motor di jalanan yang diduga akan dilakukan sekelompok remaja, dicegah petugas gabungan, Selasa (5/4/2022) dini hari.

Petugas menggagalkan dugaan aksi balapan liar di ruas Jalan PHM Noor, Kelurahan Mabu'un, Kecamatan Murung Pudak, tepatnya depan Kantor DPRD Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ini dilakukan saat petugas gabungan Polres Tabalong dan Polsek Murung Pudak menggelar operasi Cipta Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan.

Tujuannya, selain untuk mencegah aksi Balap Liar juga tindak kriminalitas lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Jalani Sidang Tipiring Miliki Puluhan Botol Miras, IRT di Tabalong Didenda Rp 500 Ribu 

Baca juga: Kasus Kematian Warga Kabupaten HSU, Polres HST Tunggu Hasil Pemeriksaan Jenazah di RSUD Ulin

Saat petugas yang bergerak, Selasa (5/4/2022) dini hari sekitar jam 02.00 wita, petugas gabungan berhasil mengamankan sekelompok remaja beserta kendaraan roda dua yang dikendarai depan kantor DPRD  Tabalong.

Sepeda motor yang dikendarai sekelompok remaja untuk melakukan Balap Liar ini juga langsung ditilang dan dibawa ke Polres Tabalong

Kepala Polres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin,  melalui, Kasi Humas, Iptu Mujiono, Selasa (5/4/2021), membenarkan petugas gabungan Polres Tabalong dan Polsek Murung Pudak melakukan penindakan terhadap aksi balapan liar.

Menurutnya, petugas melakukan upaya penegakan hukum berupa tilang kepada para pelanggar lalulintas atau diduga para pelaku balapan liar sejumlah 12 unit kendaraan yang sudah dimodifikasi atau tidak sesuai standar.

Baca juga: Bantu Masyarakat Prasejahtera, Disperdagin Banjarmasin Geber Pasar Murah di 16 Titik

Baca juga: Buron 3 Tahun Setelah Kabur Masuk Hutan, Warga Balangan DPO Kasus Sabu di Tabalong Dibekuk 

Sepeda motor ini tidak bisa diambil pemiliknya, terkecuali setelah Lebaran.

Kemudian, para orangtua wajib menghadirkan anak-anaknya untuk diberikan edukasi pentingnya tertib berlalulintas, baik untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain. 

"Kami akan tindak tegas terhadap para pelaku aksi Balap Liar dan kriminalitas di Kabupaten Tabalong," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved