Ramadhan 2022

Ikut Pesantren Ramadhan di SMAN Banjarmasin, Senangnya Siswa Ini Dapat Hadiah dari Ustadz

Siswa dan siswi kelas X dan XI SMA Negeri 8 Banjarmasin antusias mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan yang dilaksanakan 4-8 April 2022.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Eka Dinayanti
nailah untuk Banjarmasinpost
Kegiatan Pesantren Ramadhan di SMAN 8 Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Siswa dan siswi kelas X dan XI SMA Negeri 8 Banjarmasin antusias mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan yang dilaksanakan 4-8 April 2022.

Terlebih lagi, dalam sesi tanya jawab dengan ustadz dan ustadz, bila siswa bisa menjawab pertanyaan, akan mendapat reward atau hadiah dari penceramah.

"Saya sangat senang mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan di sekolah. Puasa tak terasa, ilmu agama didapat dan dapat reward lagi bila bisa menjawab pertanyaan ustadz," papar Syaukan Adhenani, salah satu siswa, Rabu (6/4/2022).

Kepala SMAN 8 Banjarmasin, Dra Hj Nailah MPd mengungkapkan, Pesantren Ramadhan untuk menghidupkan aktivitas keagamaan di bulan suci.

"Tema kegiatan pesantren kali ini Membentuk Generasi Muda Islam yang Cerdas di Hati, Pikiran dan Perkataan serta Perbuatan," ucapnya.

Baca juga: SDN Sungai Miai 11 Banjarmasin Awali Pesantren Ramadan dengan Salat Dhuha Berjemaah

Baca juga: Ratusan Peserta Ikuti Pesantren Ramadhan 2022 yang Digelar Angkatan Muda Sabilal Muhtadin

Nailah juga meminta agar seluruh warga SMA Negeri 8 tetap menghidupkan malam-malam di bulan Suci Ramadhan dengan cara memperbanyak Ibadah.

"Kegiatan pesantren Ramadhan tahun ini diikuti siswa kelas X dan XI dan pelaksanaannya selama lima hari, dari tanggal 4- 8 April 2022. Setiap harinya kegiatan diisi dengan pembacaan asmaul husna, tadarus Alquran, salat dhuha berjemaah dan tausiyah dari ustadz dan ustadzah ternama di Kota Banjarmasin," paparnya.

Ditambahkan Nailah, kegiatan pesantren Ramadhan ini, seluruh warga SMA Negeri 8 tetap menjaga kesehatan dan patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga: Jam Kerja ASN Pemerintah Kabupaten Tabalong Berkurang Selama Ramadan 1443 H

Baca juga: Hari Pertama Pesantren Ramadan, SMPN 9 Banjarmasin Datangkan Ustaz Isi Tausiah Agama

Sementara itu, hari pertama, sesi 1 tausiyah disampaikan oleh ustadzah Hj Siti Kamila yang membahas tentang kewajiban-kewajiban selama Ramadhan dan tanya jawab dengan siswa dan guru mengenai hal-hal yang membatalkan ibadah dan pahala puasa.

Bagi siswa dan siswi yang benar menjawab mendapatkan rewad dari ustadzah

Di sesi kedua, tausiyah disampaikan ustadz H Supian Al Banjari yang menyampaikan besarnya pahala akan diperoleh bila menuntut ilmu selama melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

"Salah satunya adalah menuntut ilmu agama dalam kegiatan pesantren Ramadhan ini," ujar Supian.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved