DPRD Kotabaru

Hadiri Pemusnahan Barang Bukti, Ketua DPRD : Peredaran Narkoba di Kotabaru Masih Marak

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S.Sos Ratusan barang bukti sitaan tindak pidana yang telah berkekuatan hukum tetap dimusnahkan Kejari Kotabaru

Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo
Humas DPRD Kotabaru
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S.Sos memusnahkan barang bukti tindak kejahatan yang dilaksanakan di Kejari Kotabaru, Jumat (8/4/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Ratusan barang bukti sitaan tindak pidana yang telah berkekuatan hukum tetap dimusnahkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (8/4/2022).

Pemusnahan barang bukti yang di antaranya tindak pidana narkoba oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotabaru Andi Irfan Syafruddin, disaksikan perwakilan Polres Kotabaru dan pihak-pihak terkait.

Hadir dalam pemusnahan tersebut Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S.Sos.

Menurut dia, selain narkoba, narkotika, minuman keras, beberapa pucuk senjata api rakitan dan senjata tajamtajam turut dimusnahkan.

Namun, banyaknya barang bukti narkoba yang dimusnahkan, membuktikan bahwa peredarannya di Kotabaru masih marak.

Walau aparat penegakan hukum semakin gencar melakukan pemberantasan, tapi tindak pidana tersebut masih saja ada.

"Tentu tidak hanya aparat yang melakukan ini (rajia), tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat dan para ulama," katanya.

Dengan bersatunya seluruh elemen masyarakat, Syairi Mukhlis optimistis peredaran narkoba di Kotabaru bisa ditanggulangi atau paling tidak mengurangi peredarannya.

"Ini (peredaran) tidak bisa dibiarkan. Kalau dibiarkan bisa merusak regenerasi penerus. Mari bersama bagaimana kita menumpas peredaran narkoba di Kabupaten Kotabaru,"ajak Syairi.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis hadiri pemusnahan barbuk1
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S.Sos memusnahkan barang bukti tindak kejahatan yang dilaksanakan di Kejari Kotabaru., Jumat (8/4/2022).

Seperti sebelumnya disampaikan Kajari, tambah Syairi Mukhlis, barang bukti yang sudah dimusnahkan khususnya jenis sabu-sabu seberat hampir 60 gram.

"Artinya ini masih terjadi peredaran sangat besar di Kabupaten Kotabaru. Mudahan gencarnya operasi oleh aparat jumlahnya makin terus menurun," pungkas Syairi Mukhlis. (aol/*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved