Sport

Terpilih Secara Aklamasi, Syamsudinor Kini Nahkodai KONI Kabupaten Balangan 

Terpilih secara aklamasi, Syamsudinor kini menjabat sebagai Ketua KONI Kabupaten Balangan. Selama ini, ia memang aktif dalam berbagai organisasi

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Ketua KONI Kabupaten Balangan terpilh, Syamsudinor menerima berkas keputusan Musyawarah olahraga Kabupaten Balangan.jpeg 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Terpilih secara aklamasi, Syamsudinor kini menjabat sebagai Ketua KONI Kabupaten Balangan. Ia menjadi calon tunggal pada perhelatan Ketua KONI Kabupaten Balangan tahun 2022-2026.

Pemilihan Ketua KONI Kabupaten Balangan berlangsung dalam giat Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Aula Benteng Tundakan, Sabtu (9/4/2022).

Acara juga sekaligus silaturahmi dan buka puasa bersama para pengurus Cabor di Kabupaten Balangan.

Diketahui, Syamsudinnor atau yang dikenal sebagai Pembakal Sudi merupakan anggota DPRD Kabupaten Balangan.

Baca juga: Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry Serahkan Dana Hibah, KONI HSS Dapat Rp 10 Miliar

Baca juga: Pengurus KONI HSS Masa Jabatan 2022-2026 Dilantik, Ini yang Akan Dilakukan

Ia aktif dalam berbagai organisasi dan merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Balangan.

Dari 36 pengurus Cabor di Kabupaten Balangan, 33 diantaranya sepakat menandatangani berita acara persetujuan hasil musyawarah KONI Kabupaten Balangan. Satu di antaranya ialah menetapkan Syamsudinor sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Balangan Periode 2022-2026.

Tentu pencapaian kali ini disyukuri oleh Syamsudinor. Ia berterima kasih karena telah dipercaya untuk memimpin KONI pada empat tahun mendatang.

"Saya secara pribadi memohon bantuan dan kerjasama dengan para pengurus Cabor untuk membangun olahraga di Kabupaten Balangan dan menjadikan Kabupaten Balangan beprestasi dalam bidang olahraga," pintanya.

Syamsudinor juga meminta waktu selama tiga hari untuk menyusun kepengurusan. Dalam waktu dekat, nama-nama pengurus KONI Kabupaten Balangan akan kembali disampaikan.

Perihal Musorkab kali in, Ketua Pelaksana Kegiatan, Zuhdi menerangkan, selain memilih ketua KONI Kabupaten Balangan, Musorkab juga sekaligus memilih anggota tim formatur untuk membantu ketua umum dalam membentuk kepengurusan.

Selain itu juga menetapkan program pembinaan jangka panjang menengah dan jangka pendek, serta menyampaikan LPJ Kepengurusan KONI periode sebelumnya.

Bupati Balangan, Abdul Hadi juga turut behadir pada kegiatan Musorkab tersebut. Ia berharap, KONI dapat menjadi organisasi yang kokoh, kompak dan bersatu. Tak kalah penting, mengutamakan musyawarah dan komunikasi yang baik, serta mencari solusi bersama.

Baca juga: Ketum KONI Tanahlaut Mundur, Pengurus Pastikan Organisasi Tetap Jalan & Optimistis Songsong Porprov

Hal ini ucap Abdul Hadi agar ke depan KONI mampu berperan secara optimal dalam membangun olahraga di Kabupaten Balangan.

"Saya juga berharap para atlet di Kabupaten Balangan dapat meraih prestasi dan terpenting juga harus melakukan pembinaan serta memberikan fasilitas agar mereka berkembang dan mampu berkompetisi melalui dukungan terbaik," tutup Abdul Hadi.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved