Ramadhan 2022

Musim Libur Ramadan Tiba, Santri dari Takisung Kabupaten Tanahlaut Ini Ceria Dijemput Ortu

Para santri di Pondok Pesantren Sirajul Huda di kawasan Matah, Kelurahan Karangtaruna, Kecamatan Pelaihari ceria saat libur Ramadhan 2022 tiba

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/idda royani
LIBURAN - Orangtua santri menjemput anak mereka yang mondok di Ponpes Sirajul Huda, Pelaihari, menyusul tibanya musim liburan Ramadan 1443 hijriyah, Rabu (13/4/2022) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Ketika pelajar sekolah formal telah libur Ramadan 1443 hijriyah, tak demikian dengan kalangan santri.

Umumnya mereka masih tetap belajar di pondok pesantren hingga sepuluh hari pertama Ramadhan.

Contohnya, para santri di Pondok Pesantren Sirajul Huda di kawasan Matah, Kelurahan Karangtaruna, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mereka baru pada Rabu (113/4/2022) hari ini mulai menjalani liburan.

Baca juga: Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1443 H/13 April 2022, Wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Banjarmasin

Baca juga: Besok Telah Masuk Hari ke-11 Ramadhan 1443 H, Perbanyak Baca Doa Ini Untuk Dapat Ampunan Allah SWT

Pantauan banjarmasinpost.co.id, wajah-wajah santri setempat begitu ceria.

Masing-masing membawa barang bawaan seperti tas besar, kantongan plastik besar, hingga boks berisi pakaian, buku pelajaran dan lainnya.

Penjemputan santri laki-laki dimulai pukul 08.00 Wita hingga 09.00 Wita. Kemudian santri perempuan mulai pukul 09.00 Wita hingga 10.00 Wita.

Muhammad Rizki, santri kelas 1 jenjang wustha, begitu semringah ketika bertemu dengan sang ayah yang menjemputnya. Ia sangat sangat senang karena bisa segera berkumpul dengan keluarganya di kampung halaman di Desa Takisung, Kecamatan Takisung (Tala).

Sang ayah, Syahruni juga tersenyum lega dan anak sulungnya itu bisa segera berkumpul bersama keluarga. "Alhamdulilah sudah tiba musim liburan santri, bisa kumpul lagi," ucapnya.

Syahruni dan anaknya pun bergegas menuju tempatnya memarkir kendaraan roda duanya di sisi kiri gedung kantor pondok setempat.

Baca juga: Segarnya Berbuka Puasa Ramadhan 2022 dengan Es Kelapa Madu , Begini Cara Bikinnya & Tak Lama Kok

Kemudian ia meletakkan tas besar sang anak ke bagian tengah atau sandaran kaki sepeda motornya dan bergerak pulang.

Para santri Pondok Pesantren Sirajul Huda masuk kembali pada 13 Mei 2022 mendatang. Seperti biasa, ketika balik ke pondok, para santri diwajibkan membawa surat keterangan sehat dari dokter.

(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved