Lifestyle

Lagu Religi Ciptaan Dokter Asal Banjarmasin ini Dibawakan Penyanyi Kawakan Indonesia

Dr. dr. H Mohammad Rudiansyah ternyata piawi menciptakan lagu. Bahkan, lagu religi ciptanya dibawakan penyanyi kawakan Indonesia

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
istimewa
Dr. dr. H Mohammad Rudiansyah, M.Kes., SpPD-KGH, FINASIM (baju biru/navy) foto bareng Sandy Canester (baju hitam) dan Fryda Lucyana (jilbab). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ditengah kesibukannya menjalankan profesi sebagai dokter dan menjabat Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kalsel, Dr. dr. H Mohammad Rudiansyah, M.Kes., SpPD-KGH, FINASIM, tetap bisa berkarya di bidang seni. 

Siapa sangka, dokter spesialis penyakit dalam ini juga merupakan seorang pencipta lagu. 

Terkini, Rudiansyah kembali menelurkan karya lagu terbarunya berjudul "Rindu Ramadhan" yang dirilis ke publik Jumat (15/4/2022).

Lagu bernuansa religi ini kata Rudiansyah menggambarkan ungkapan kerinduan seorang hamba terhadap Bulan Suci Ramadhan. 

Baca juga: Dunia Dangdut Berduka, Ona Sutra Meninggal Dunia, Dulu Terkenal dengan Lagu Barcelona dan Bola

Baca juga: Lagu Banjar, Kita Badingsanak Dibawakan di Hari Musik Nasional 2022 di Lombok

Tak sembarangan, saat dirilis lagu ini dibawakan oleh penyanyi wanita kawakan di Indonesia yang sudah tak diragukan lagi talentanya yaitu Fryda Lucyana. 

Memiliki karakteristik vokal yang kuat dan dikenal luas membawakan lagu-lagu legendaris ciptaan Erros Djarot, Fryda menurut Rudiansyah menjadi sosok yang sangat tepat membawakan lagu Rindu Ramadhan. 

Bersedianya penyanyi sekaliber Fryda Lucyana untuk membawakan lagu ciptaan Rudiansyah rupanya bukan kebetulan. 

Pasalnya, keduanya memang sudah kenal lama sejak bertemu di momen Jambore Nasional di Cibubur, Jakarta Timur Tahun 1986 silam. 

Sempat tak berkomunikasi lebih dari tiga puluh tahun pasca Fryda bertolak ke Belgia untuk mengikuti program pertukaran pelajar AFS, silaturahmi antara keduanya kembali terjalin beberapa tahun belakangan. 

"Sempat kembali komunikasi satu setengah tahun belakangan dan luar biasa sekali penyanyi sekelas Fryda ternyata bersedia membawakan lagu Rindu Ramadhan," ujar Rudiansyah. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved