Lifestyle

Suka Beorganisasi Sejak Sekolah Dasar, Mahasiswi Ini Sekarang Jadi Presma BEM STIA Tabalong

Wulan Puspita Ayu Gustine atau yang akrab disapa Wulan kini menjabatPresma BEM Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Istimewa
Presiden Mahasiswa (Presma) di BEM Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong, saat ini diemban, Wulan Puspita Ayu Gustine. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Jabatan sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) di BEM Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong, saat ini diemban, Wulan Puspita Ayu Gustine atau yang akrab disapa Wulan.

Mahasiswi semester 6 Jurusan Administrasi Bisnis reguler pagi ini dipercaya memegang posisi pimpinan tertinggi di BEM STIA Tabalong sejak masih duduk di semester 3.

Menurut perempuan kelahiran Tabalong ini dirinya memang menyukai organisasi sejak masih duduk di Sekolah Dasar (SD) dan berlanjut hingga sekatang.

"Saya suka berorganisasi dari SD,  berlanjut di SMP dan SMK  dengan ikut OSIS dan di kuliah dengan bergabung di BEM," kata peraih Kejuaraan Umum Marching Band se Kalimantan tahun 2012 ini.

Baca juga: Gelar Aksi Demo di Depan DPRD Kalsel, ini Sejumlah Poin Tuntutan Mahasiswa Aliansi BEM SEKA

Baca juga: Aksi Nasional Mahasiswa, BEM Seka Absen, HMI dan Cipayung Plus Turun di Banjarmasin

Bagi penyandang predikat Putri Pariwisata Persahabatan Kabupaten Tabalong tahun 2020 ini, tujuannya aktif di organisasi karena ingin menambah memperluas wawasan dan pengalaman sosial serta bisa menambah pertemanan.

Selain aktif di BEM STIA Tabalong, perempuan yang juga suka modeling ini sekarang juga tercatat sebagai pengurus Komisariat KNPI STIA Tabalong.

Dengan berbagai aktivitasnya itu, Wulan mengaku juga harus bisa membagi waktu agar waktunya belajar tetap bisa berjalan dengan lancar.

"Sebisanya saya untuk dapat menyesuaikan waktu jika memang ada jadwal yang bentrok antara kegiatan organisasi dan kuliah," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/dony usman)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved