Berita Balangan

Rencana Jembatan Kembar di Paringin Berlanjut, Komisi V DPR RI Tinjau Lokasi Pembangunan

Komisi V DPR RI bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Kalsel melakukan peninjauan jembatan Paringin

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Abdul Hadi mendampingi kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Jembatan Paringin, Kabupaten Balangan, Senin (18/4/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pasca dibukanya Jembatan Paringin, Jalan A Yani,  0 KM Paringin, Kabupaten Balangan, Komisi V DPR RI bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah Kalsel melakukan peninjauan ke lokasi. 

Mereka juga didampingi oleh kepala daerah yakni Bupati Balangan, Abdul Hadi beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Balangan, Senin (18/4/2022).

Pada kunjungan kerja dalam rangka reses masa sidang IV tahun 2021-2022 ke Kalimantan Selatan, rombongan Komisi V DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi V, Syaifullah Tamliha, meninjau rencana pembangunan jalan dan rencana jembatan kembar di Kecamatan Paringin sekaligus melihat langsung jembatan Paringin saat ini. 

Sebut Syaifullah Tamliha, keberadaan jembatan kembar di Paringin sudah semestinya dibangun. Mengingat kondisi jembatan Paringin yang sempat rusak parah. 

Baca juga: Portal Jembatan Paringin Balangan Dibuka, Angkutan Berat Kembali Bisa Melintas

Baca juga: Jembatan Paringin Kalsel Resmi Dibuka, Warga : Alhamdulillah Tidak Lagi Lewat Jalan Rusak dan Macet

Terlebih lanjutnya,  jembatan tersebut merupakan jalur utama penghubung ke Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Sehingga menjadi  jalur utama menuju ibukota negara baru nantinya.

"Semoga setelah dibangunnya jembatan kembar, arus transportasi menjadi lebih lancar dan dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan warga sekitar dalam beraktivitas," ucap Syaifullah. 

Tentunya, mewakili Komisi V DPR RI,  Syaifullah sangat mendukung segera dibangunnya jembatan tersebut. Paling lambat ucapnya sudah mulai realisasi pada tahun berikutnya. 

Rencana pembangunan Jembatan Kembar ini rupanya telah diusung sejak dua tahun belakangan. Hal itu yang disampaikan oleh Kepala Balai Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Kalsel, Syauqi.

Namun ungkapnya, karena ada berbagai kendala, satu di antaranya ialah pandemi, sehingga ada refocusing anggaran yang menyebabkan realisasinya tertunda. 

Baca juga: Belum Dibuka Secara Resmi, Jembatan Paringin Balangan Sempat Dilintasi Kendaraan Roda Empat

Sementara itu, dukungan dari anggota Komisi V DPR RI juga diharapkan oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi yang mendampingi ke lokasi. Ia juga memaparkan secara langsung rencana pembangunan jembatan tersebut kepada rombongan yang datang. 

Abdul Hadi berharap pembangunan jalan dan jembatan kembar di Kabupaten Balangan terus dikawal hingga terealisasi. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved