PT PLN Persero UIW KSKT

Baitul Mal PLN Kalselteng Salurkan 1.811 Paket Santunan di Kalsel dan Kalteng

Penyerahan bantuan diberikan GM PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy, dalam acara Puncak Ramadhan 1443 H kepada duafa, marbot, guru, Purnakarya PLN.

HUMAS PLN
General Manager PLN UIW Kalselteng, Tonny Bellamy, saat menyerahkan bantuan dari Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN dalam acara Puncak Ramadhan 1443 H di lingkungan PLN Kalselteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) menyerahkan bantuan dari Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN.

Totalnya sebesar Rp 560.600.000 yang ditujukan kepada 1.811 orang penerima yang tersebar di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Simbolis penyerahan bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh GM PLN UIW Kalselteng Tonny Bellamy, dalam acara Puncak Ramadhan 1443 H YBM PLN di lingkungan PLN Kalselteng.

Bantuan itu terdiri dari beberapa program, yaitu berbagi bingkisan Ramadan sebanyak 982 paket, Senyum Dhuafa dan Pengasuh Yatim Dhuafa sebanyak 648 orang.

Kemudian, Peduli Purnakarya PLN untuk 25 orang, serta Senyum Guru Ngaji dan Marbot Masjid sebanyak 156 orang.

Doa bersama pada acara Puncak Ramadhan 1443 H  dihadiri gm PLN Kalselteng Tonny Bellamy
Doa bersama pada acara Puncak Ramadhan 1443 H di lingkungan PLN Kalselteng, dihadiri General Manager PLN UIW Kalselteng, Tonny Bellamy.

Kegiatan yang mengusung tema "Doa Bersama Yatim Dhuafa Untuk Negeri dan PLN" ini menyalurkan bantuan sebesar Rp 486.200.000 kepada sebanyak 1.632 kaum duafa. 

Selain itu, PLN juga memberikan kepedulian kepada para purnakarya/pensiunan PLN sebesar Rp 25.000.000 yang dibagikan ke 25 purnakarya.

Sedangkan Program Senyum Guru Mengaji & Marbot sebesar Rp 49.400.000 yang dibagikan ke 156 guru/marbot.

Dalam sambutannya, Tonny menyampaikan, kegiatan berbagi berkah Ramadan yang diselenggarakan di Kantor PLN UIW Kalselteng ini sebagai bentuk kepedulian PLN dan seluruh pegawai PLN kepada sesama saudaranya. Selain itu, untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. 

"Ini sebagai bentuk nyata kepedulian para insan PLN kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena, bantuan ini dihimpun dari zakat penghasilan sebesar 2,5 persen yang disisihkan dari gaji pegawai. Alhamdulillah, semoga menjadi berkah bagi kita semua," ungkap Tonny.

Terakhir, dirinya juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat, sehingga PLN terus dapat menjalankan tugasnya dalam menerangi seluruh pelosok negeri.

Hal ini sesuai dengan tema kegiatan hari ini, yaitu Menerangi dan Berbagi untuk Negeri.

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat agar PLN terus dapat melayani kelistrikan di penjuru negeri, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat," harapnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved