PT PLN Persero UIP Kalbagtim

Ramadhan Penuh Arti, YBM PLN UIP Kalbagtim Salurkan Bingkisan untuk 400 Mustahik

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melakukan kegiatan doa bersama 17.000 anak yatim dan dhuafa serta menyalurkan santunan kepada sesama.

Editor: Eka Dinayanti
PT PLN (Persero) UIP Kalbagtim
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) melalui YBM PLN UIP Kalbagtim juga turut berkontribusi ke dalam rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALIKPAPAN – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melakukan kegiatan doa bersama 17.000 anak yatim dan dhuafa serta menyalurkan santunan kepada sesama.

Hal tersebut dilakukan serentak oleh seluruh unit PLN yang ada di Indonesia secara hybrid sebagai wujud rasa syukur dan upaya perusahaan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Acara dibuka langsung secara daring oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo (17/04).

Dalam sambutannya Darmawan Prasodjo mengungkapkan bahwa bertepatan dengan momen bulan suci Ramadan, PLN ingin terus memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Salah satunya, melalui YBM PLN, PLN ingin meningkatkan perekonomian umat agar makin mandiri dan bisa memberikan manfaat bagi sekelilingnya.

Darmawan mengapresiasi kontribusi YBM PLN dalam menghimpun dan menyalurkan Zakat, Infak, Sodaqoh, dan Wakaf (ZISWAF) dari insan PLN kepada masyarakat yang membutuhkan.

PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) melalui YBM PLN UIP Kalbagtim juga turut berkontribusi ke dalam rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim)
melalui YBM PLN UIP Kalbagtim juga turut berkontribusi ke dalam rangkaian kegiatan
di bulan Ramadhan (PT PLN (Persero) UIP Kalbagtim)

Dana yang terkumpul berasal dari potongan zakat penghasilan dari para pegawai muslim PLN.

Untuk meningkatkan keterjangkauannya, PLN sedang membuat YBM PLN App dan beberapa unit saat ini menjadi pilot project yang dapat digunakan seluruh insan PLN dalam menyalurkan sedekah dan zakatnya.

Dengan kehadiran aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah para insan PLN yang ingin berbagi rezeki sehingga kian banyak manfaat yang bisa diberikan melalui YBM PLN kepada masyarakat luas.

"Kita harus optimalkan kemudahan-kemudahan jaman digital ini. Banyak yang bisa kita beri uluran bantuan. Semakin banyak muzakki yang ingin menyalurkan zakat dan sedekahnya. Ayo kita fasilitasi dalam satu aplikasi yang memudahkan. Orang ingin zakat ya tinggal sekali klik," tambah Darmawan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved