Bumi Sanggam

Meriahkan Ramadhan 1443 H, Disporapar Balangan Gelar Lomba Bagarakan Sahur

Memeriahkan bulan suci Ramadhan 1443 H Disporapar Balangan menggelar lomba bagarakan sahur di taman Sanggam Kecamatan Paringin

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Peserta lomba bagarak sahur menampilkan kreatifitas mereka di panggung acara pada Taman Sanggam, Paringin, Kabupaten Balangan, Sabtu (24/4/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1443 H,  Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balangan Kalsel menggelar lomba bagarakan sahur, di taman Sanggam Kecamatan Paringin, Sabtu (23/4/2022).

Acara ini berlangsung selama dua hari, hingga Minggu (24/4/2022) yang dilaksanakan oleh Pawadahan Nanang Galuh Balangan dalam naungan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Balangan. 

Ada 30 peserta yang terlibat pada kegiatan tersebut. Mereka bersaing secara sportif untuk menjadi juara pada event yang digelar kali ini. Para peserta juga menggunakan alat musik tradisional pada event tersebut. 

Kepala Disporapar Kabupaten Balangan, Akhriani menerangkan, kegiatan lomba Bagarakan Sahur menyesuaikan dengan situasi pandemi saat ini. Namun ke depannya, direncanakan akan berlangsung lebih meriah. 

"Ke depan kami akan melaksanakan lebih meriah lagi dan kemungkinan tidak berada di tempat, melainkan mobile di wilayah Paringin," ucap Akhriani. 

Ia berharap, pelaksanaan lomba Bagarakan Sahur dapat menjadi kesempatan bagi peserta untuk menampilkan kreativitas pemuda dalam bidang seni.

Sementara itu,  Ketua pelaksana kegiatan Lomba Bagagarakan Sahur dan fashion show muslimah Muhammad Aditya Haryadi mengatakan, kegiatan lomba ini direncanakan akan di agendakan event tahunan.

"Mengingat pada masa pandemi, dua tahun tidak ada kegiatan, kami ingin menumbuhkan kembali kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat langsung dan mengawal visi misi Bupati Balangan," ucap Aditya. 

Lanjutnya, protokol kesehatan pun tetap dijalankan pada acara. Panitia telah memberikan imbauan kepada pengunjung agar mentaati Prokes. Selain itu pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan. 

Terpenting acara tersebut ucap Aditya juga telah mendapatkan izin dari Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan. Tentunya, kegiatan juga harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di masa pandemi Covid 19.(aol) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved