Breaking News:

Yayasan Adaro Bangun Negeri

 Kembali “Baelang” di Bulan Suci Ramadhan 1443 H, MBP Bagikan Paket Sembako

Melalui program Baelang, PT MBP membagikan 300 paket sembako kepada warga Kelurahan Mantuil, Banjarmasin

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Yayasan Adaro Bangun Negeri
Iwan Wiranto Division Head External Relation ( kiri) bersama Abi Thalhah (kanan) perwakilan dari Adaro Logistics menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Rahimah (dua dari kiri) perwakilan dari masyarakat Kelurahan Mantuil. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Meskipun menggunakan masker, senyum bahagia tergambar jelas di wajah Rahimah selaku ketua RT 17 dan Nawani selaku ketua RT 3 Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan, kota Banjarmasin saat menerima paket sembako dari PT MBP.

“Terimakasih banyak kepada PT MBP telah memberikan bantuan kepada warga, semoga tambah berkah dan memberi manfaat bagi warga kami,” tutur Rahimah.

PT Maritim Barito Perkasa (MBP) merupakan salah satu anak perusahaan dari Adaro Logistic yang membagikan 300 paket sembako untuk warga Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan di Kantor PT MBP, Jumat (22/4/2022).

Kegiatan ini diberi nama MBP Baelang, yang mana kata “Baelang” dalam bahasa Banjar artinya bertamu atau berkunjung. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin CSR PT MBP sejak tahun 2018 dan terprogram setiap tahunnya. Biasanya MBP melakukan kunjungan ke tempat sosial seperti panti asuhan atau masyarakat sekitar perusahaan untuk berbagi.

Namun dalam beberapa tahun terakhir ini karena kondisi pandemi Covid-19, kegiatan ini dilakukan dalam bentuk berbagi paket sembako yang dilakukan secara simbolis.

Perusahaan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan serta meningkatkan solidaritas antara perusahaan dan masyarakat.

“Tahun 2022 ini PT MBP kembali berbagi dengan warga RT 17 dan RT 3 yang merupakan tetangga PT MBP,” ucap Iwan Wiranto, Division Head External Relation dan CSR Adaro Logistics.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa jumlah paket yang diberikan sebanyak 300 paket parcel, dengan rincian 225 untuk warga RT 17 dan 75 paket untuk warga RT 3.

“Semoga paket ini membawa manfaat bagi warga dan silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat dapat selalu terjalin dengan baik,” pungkas Iwan. (aol)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved