Berita Tapin

BRI Cabang Rantau Beri Alat Kesehatan ke Pemkab Tapin untuk Bantu Pencegahan Stunting

Bupati Tapin Arifin Arpan menerima peralatan kesehatan dari Indrayana, pimpinan Bank Rakyat Indonesia Cabang Rantau untuk pencegahan stunting.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/STANISLAUS SENE
Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, saat menerima peralatan kesehatan dari Bank Rakyat Indonesia Cabang Rantau dalam upaya bersama untuk mencegah kasus stunting, Selasa (26/4/20222). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Bank Rakyat Indonesia Cabang Rantau menyerahkan bantuan berupa peralatan kesehatan yang diterima Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, Selasa (26/4/2022).

Turut mendampingi Bupati, yakni Sekda, H. Masyraniansyah, dan Kepala Dinas Kesehatan, Alfian Yusuf, beserta para kepala puskesmas.

Kepala BRI Cabang Rantau, Indrayana, mengatakan, penyerahan bantuan alkes ini merupakan Program CSR BRI dengan nama BRI Cegah Stunting Itu Penting.

"CSR BRI Peduli ini merupakan salah satu wujud nyata tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat untuk menciptakan hubungan yang harmonis dengan lingkungan dan manfaat yang luas bagi masyarakat Kabupaten Tapin," jelasnya. 

Baca juga: Hari Kesiapsiagaan Bencana. BPBD Kabupaten Tapin Sampaikan Ajak Lakukan Ini

Baca juga: Reka Ulang Bocah 14 Tahun Tewas Kena Jebakan Babi di Balangan kalsel, Tersangka : Saya Tidak Sengaja

Penyerahan bantuan ini, lanjutnya, BRI berorientasi pada pilar sosial, yakni berupa bantuan alat kesehatan pencegahan stunting dalam rangka hari gizi Nasional 2022.

"Tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang betapa pentingnya kesehatan dan gizi khususnya untuk tahun ini yang bertemakan pencegahan stunting," lanjutnya.

Ia berharap, ke depan, BRI Cabang Rantau ini tetap menjadi Bank terdepan dan terbaik sehingga dapat terus melaksanakan aksi sosial lainnya yang lebih bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Tapin.

Sementara itu, Bupati Arifin berterima kasih dan menyambut baik program bantuan dari BRI Cabang Rantau Ini.

Baca juga: VIDEO Jelang Lebaran, Wali Kota Banjarmasin Lakukan Monitoring Hero Pal 5 Banjarmasin

Baca juga: Meninggal Kecelakaan Tunggal, Pengendara Motor Ini Tabrak Lubang di Jalan Gubernur Soebardjo Kalsel

"Peralatan ini sangat penting dan diperlukan masyarakat. Kami untuk mengetahui dan memeriksa pertumbuhan bayi, sehingga dapat mencegah terjadinya stunting," jelas dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved