Bumi Saijaan

Ramadhan Hari ke 23, Bupati Kotabaru Safari ke Pulau Sebuku, Salurkan Hibah APBD dan Sembako

Memasuki Ramadhan hari ke-23, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH menggelar safari ramadhan ke Pulau Sebuku

Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Kotabaru
Ketua TP PKK Kotabaru Hajjah Fatma Idiana menyerahkan bantuan kepada warga diacara safari Ramadhan di Kecamatan Pulau Sebuku. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Kegiatan safari Ramadhan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH dan rombongan terus berlangsung. di hari ke 23 puasa, Senin (25/4/2022) kemarin, safari dilaksanakan di Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Seperti safari sebelumnya, di kecamatan Pulau Sebuku kegiatan dipusatkan di masjid yakni masjid Arrahman. Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur bisa melaksanakan safari di Ramadhan tahun ini. 

"Sudah dua tahun tidak melaksanakan safari ramadhan, alhamdulillah tahun ini bisa dan suatu keberkahan bagi kita," kata Bupati Kotabaru.

Meski demikian pandemi Covid-19 belum berakhir. Karena setiap kegiatan safari, diminta ada tempat melaksanakan vaksinasi untuk memperkuat kekebalan tubuh.

Terpisah, dalam kegiatan safari orang nomor satu di Bumi Saijaan kembali memberikan bantuan bagi masyarakat berupa 100 paket sembako, hibah dana APBD 2022 untuk majelis ta'lim Al Hijrah, desa Rampa, RT 04 senilai Rp 10 juta, untuk langgar Anak, desa Kanibungan, RT 03 senilai Rp 75 juta.

Bantuan dari Dinas Kesehatan Kotabaru untuk ibu hamil, balita dan remaja putri berupa pemberian makanan tambahan.

Kemudian dari Dinas Sosial berupa BPNT minyak goreng senilai Rp 900 ribu, bantuan sosial untuk KPM masing-masing Rp 600 ribu, dan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia.

Selanjutnya bantuan sosial untuk rehap rumah bagi rumah tidak layak huni (Rtilahu) masing-masing Rp 20 juta. Penyerahan kartu BPJS Kesehatan untuk masyarakat Sungai Bali sebanyak 46 orang.

Bantuan dari Dinas PerumahanRakyat, Permukiman dan Pertanahan berupa pembangunan sebanyak 142 rumah, masing-masing Rp 45 juta oleh Bupati Kotabaru. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved