Kriminalitas Batola

Hingga April 2022, Satresnarkoba Polres Batola Kalsel Amankan 67 Tersangka

Satresnarkoba Polres Batola sejak awal tahun hingga April 2022 menangkap 67 tersangka dari 53 kasus. Terbanyak di Alalak yang berbatasan Banjarmasin.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Kepala Satresnarkoba Polres Barito Kuala (Batola), AKP H Juwarto, saat menyampaikan materi pada workshop pembuatan bersama BNNK Batola dalam mendukung kota tanggap ancaman narkoba. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Merata, hampir seluruh kawasan di Kabupaten Barito Kuala ( Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), telah dijamah oleh kasus penyalahgunaan narkotika. 

Dari pencatatan Satresnarkoba Polres Batola sejak awal tahun hingga April 2022, setidaknya sudah 67 tersangka diamankan dari 53 kasus yang ditangani. 

"Terbanyak masih di kawasan Kecamatan Alalak yang berbatasan langsung dengan Kota Banjarmasin," ungkap Kasatresnarkoba AKP H Juwarto, pada workshop penguatan bersaman BNNK Batola, Rabu (27/4/2022). 

Lebih jauh ia pun menyampaikan, penyalahgunaan tertinggi menyasar pekerja swasta/wiraswasta dengan jumlah 45 orang. 

Baca juga: Jauh Berkurang, Estimasi Kuota Jemaah Haji 2022 untuk Kabupaten Batola Hanya 77 Orang

Baca juga: VIDEO Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Amankan Sabu 8 Kg lebih

Kemudian petani 9 orang, buruh sebanyak 8 orang, mahasiswa/pelajar 4 orang dan IRT 1 orang.

Selain itu, dari total 17 kecamatan, kerawanan tindak pidana narkotika terbesar yang terpetakan juga ada di Kecamatan Alalak, yakni 19 kasus. Berbanding jauh di kecamatan lainnya yang hanya 1 hingga 5 kasus ancaman. 

Meski demikian, bersama jajarannya, Satresnarkoba Polres Batola terus gencar melakukan operasi dalam membasmi peredaran di masyarakat. Agar aman dari bahaya dan ancaman narkotika. 

Baru-baru tadi, Satresnarkoba Polres Batola menangkap 21 tersangka dengan 19 kasus sepanjang 14 hari Operasi Antik Intan 2022.

Baca juga: Berkas Perkara Arisan Online Fiktif Sudah P21, Dilimpahkan ke PN Banjarmasin Pasca Idul Fitri

Baca juga: Calon Pengantin Tewas dengan 5 Tusukan di Perut, Pelaku Menyerahkan Diri ke Polres Banjar

Angka tersebut merupakan capaian terbesar ke empat se-Kalsel. Hanya saja kalah kualitas karena lebih banyak mendapatkan paket-paket kecil. 

"Tapi itulah yang dapat kami lakukan. Pokoknya tidak ada bosan membasmi peredaran dan penyalahgunaan, hingga masyarakat Batola bisa aman dari narkoba," pungkas Juwarto

( Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved