Berita HSU

Video Lalu Lintas Padat di HSU, Anggota Polres Setempat Melakukan Penjagaan Jelang Shalat Ied 2022

Menjelang pelaksanaan salat idul fitri beberapa lalu lintas di Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengalami kepadatan, Senin 2 Mei 2022.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: M.Risman Noor

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Menjelang pelaksanaan salat idul fitri beberapa lalu lintas di Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengalami kepadatan.

Anggota Polres HSU melakukan penjagaan dan salahsatunya di simpang empat Lampu merah Desa Palampitan Hilir.

Lalu lintas cukup padat, anggota kepolisian memberikan imbauan kepada pengguna jalan untuk kedaraan roda dua dan roda empat untuk bisa mengurangi kecepatan dan bagi pejalan kaki untuk tidak berjalan terlalu ke tengah.

Lalu lintas padat karena lokasinya tidak jauh dari masjid Riyadussolihin yang merupakan masjid cukup besar di Amuntai. Lalu kintas menjadi padat juga karena banyaknya warga yang memarkirkan kendaraan dipinggir jalan.

Penjagaan dilakukan juga untuk mengatue lalu lintas usai salah idul fitri selesai dilaksanakan karena seluruh jamaah masjid akan keluar secara bersamaan hingga perlu dilakukan pengaturan.

Baca juga: Idul Fitri 1443 H, Sebanyak 1.942 Warga Binaan di Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Mendapat Remisi

Baca juga: Airlangga Sebut Momen Mudik Idul Fitri Menjaga Perekonomian Masyarakat

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK MH mengatakan untuk operasi patuh intan yang dilaksanakan sejak 28 April hingga 9 Mei melibatkan 106 anggota personel.

Terdapat dua pos pengamanan yang didirikan seputar kota Amuntai terdapat di Taman Putri Junjung Buih dan di Rest Area Desa Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah.

"Kami melakukan pengamanan agar arus mudik dan arus balik berjalan lancae, warga juga diminta untuk lebih waspada agar tidak terjadi musibah dan tindak kejahatan, kewaspadaan dan kehati hatian warga sangt diperlukan," ungkapnya. (banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

#IdulFitri1443H
#Palampitan
#HSU

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved