Berita Kalteng

 Diguyur Hujan Sepanjang Malam, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Palangkaraya Tergenang Air

Hujan deras yang mengguyur sepanjang malam membuat sejumlah ruas jalan di Kota Palangkaraya tergenang air

Editor: Hari Widodo
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Genangan air di sejumlah ruas jalan Kota Palangkaraya, Rabu (4/5/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan kilat mengguyur Kota Palangkaraya, sejak malam kemarin hingga pagi hari ini, Rabu (4/5/2022) mengakibat beberapa ruas jalan tergenang air.

Pantauan Tribunkalteng.com, Jalan Temanggung Tilung, Seth Aji, Karet dan Bukit Rawi tergenang air akibat guyuran hujan tersebut.

Di jalan Bukit Rawi, terlihat beberapa titik jalan berlubang dan menimbulkan kubangan di dalamnya.

Sementara di ruas Jalan Temanggung Tilung, ketinggian tergenangan air sempat mencapai kisaran 30 cm.

Baca juga: Antisipasi Banjir di Kawasan Jejangkit Batola, Sejumlah Handil di Akan Dinormalisasi

Baca juga: Kalsel Diguyur Hujan, BMKG Peringatkan Ancaman Petir dan Angin Kencang

Kondisi tersebut tentunya membuat pengendara jalan lebih waspada untuk melintasi beberapa titik ruas jalan yang tergenang air.

"Tadi saya lewat Jalan Temanggung Tilung, ketinggian air sudah hampir setengah ban motor saya. Saya agak kesulitan melintas karena air memang cukup tinggi," kata Nopri, salah satu warga di Kelurahan Bereng Bengkel, Rabu (4/5/2022).

Sementara itu, prakiraan cuaca untuk Kota Palangkaraya hari ini, hujan intensitas ringan hingga sedang hanya mengguyur saat pagi dan siang hari.

Untuk sore hari sampai dini hari, Kota Cantik diprediksi berawan. Namun Stasiun BMKG Palangkaraya mengimbau agar tetap waspada akan dampak yang ditimbulkan hujan.

"Untuk mewaspadai daerah yang hujan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai petir dan Angin Kencang di sebagian wilayah Kalteng," kata Renianata, Prakirawan, Rabu (4/5/2022).

Baca juga: Pegunungan Meratus Diguyur Hujan Deras, BPBD HST Imbau Pengelola Wisata Larang Pengunjung Main Air

 Seperti genangan air, banjir khususnya daerah pesisir, tanah longsor, pohon tumbang karena hujan disertai Angin Kencang dan petir yang menyambar.

Masyarakat diharapkan jika terjadi hujan intensitas tinggi disertai angin kencang dan petir agar menunda dulu keluar rumah. Jika sedang di perjalanan agar berteduh di tempat aman. (*)


Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com dengan judul Hujan Lebat Semalaman, Sebabkan Beberapa Ruas Jalan Tergenang Air di Kota Palangkaraya

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved