Narkoba Kaltim

Rumahnya Digeledah, Pria 46 Tahun di Kutai Timur Provinsi Kaltim Terbukti Simpan 22 Paket Sabu

Seorang pria 46 di Kutai Timur (Kutim) ditangkap polisi karena terbukti menyimpan 22 paket sabu

Editor: Hari Widodo
HO/POLRES KUTIM
Tim Reskrim Polsek Muara Bengkal jajaran Polres Kutim mengamankan terduga pelaku AS, atas kepemilikan narkotika jenis sabu sebanyak 22 paket.  

BANJARMASINPOST.CO.ID, SANGATTA -  Seorang pria 46 di Kutai Timur (Kutim) ditangkap polisi karena terbukti menyimpan narkotika jenis sabu.

Saat digeledah di rumahnya di Kecamatan Muara Bengkal, pria berinisial AS itu terbukti menyimpan sebanyak 22 paket sabu.

Pengungkapan kasus tersebut disampaikan Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko melalui Kapolsek Muara Bengkal Iptu Akhmad Wira SH MH dalam rilisnya, Rabu (3/5/2022).

“Benar, kami baru saja menangkap tersangka,” ujar Kapolsek.

Baca juga: Dites Urine, Satu Sopir Angkutan umum di Kalbar Terindikasi Gunakan Sabu

Baca juga: Digerebek Polisi, Pria Kotim Ini Terbukti Sembunyikan 5,30 Gram Sabu Dalam Speaker Kecil

Penangkapan pelaku bermula dari laporan warga setempat, bahwa ada dugaan transaksi narkoba di RT 10, Desa Batu Timbau Kecamatan Muara Bengkal, Kabupaten Kutim.

Berdasarkan laporan masyarakat, personel polisi kemudian melakukan penyelidikan dan memantau rumah AS di Desa Batu Timbau.

Berdasarkan informasi tersebut, tim melakukan pengamatan terhadap rumah tempat tinggal AS tepatnya pada hari Rabu tanggal 03 Mei 2022, sekitar jam 02.30 Wita.

"Selanjutnya, anggota Polsek Muara bengkal melakukan penggeledahan terhadap rumah tempat tinggal saudara AS," ujarnya.

Pada saat penggeledahan, AS didapati berada di dalam rumahnya dan turut hadir menyaksikan proses penggeledahan dari Ketua RT dan warga setempat.

Ditemukan 22 poket Narkotika jenis sabu dengan berat total 12,73 gram dari rumah pelaku.

“Total ada 22 Pocket sabu, yang disimpan di dalam plastik biru. Setelah ditimbang, total beratnya 12, 73 gram,” ujarnya.

Baca juga: Tangkap Pria Berinisial J di Pontianak Timur, Jajaran Polda Kalbar Amankan  88,89 Gram Sabu

Selain itu, ditemukan pula uang tunai sebesar Rp 1,1 juta yang ditemukan di dalam dompet warna biru tua merek rebook, serta berbagai barang bukti lainnya.

Atas temuan tersebut, pelaku dan berbagai barang buktinya diamankan ke Polsek Muara Bengkal untuk diproses secara hukum lebih lanjut. (*)


Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Hari Raya Idul Fitri, Warga Muara Bengkal Kutai Timur Diciduk Polisi, Simpan Sabu 22 Poket di Rumah

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved