Sidang Edy Mulyadi

Edy Mulyadi Minta Maaf ke Warga Kalimantan, Jalani Sidang Perdana Kasus 'Jin Buang Anak'

Edy Mulyadi jalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam kasus ujaran kebencian. Edy sempat minta maaf ke warga Kalimantan

Editor: Irfani Rahman
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Terdakwa Edy Mulyadi menjalani sidang perdana terkait kasus ujaran kebencian atas ucapan 'Kalimantan tempat jin buang anak' di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setelah sempat viral, kasus ujaran kebencian dengan terdakwa Edy Mulyadi akhirnya masuk ke persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2022).

Ada yang menarik dimana sebelum memulai  persidangan ia sempat meminta maaf dengan warga Kalimantan.

Pada sidang perdana tersebut Edy Mulyadi mendapat dukungan dari pendukungnya yang datang ke persidangan.

Dari pantauan Tribunnews.com di lokasi, Edy hadir dengan menggunakan rompi tahanan berwarna merah memasuki ruang sidang sekira pukul 11.10 WIB.

Baca juga: Apakah Nama Anda dan Kerabat Resmi Terdaftar Berangkat Haji di Tahun 2022 ?, Bisa Cek di Link Ini

Baca juga: Intip Jumlah Kekayaan 10 Pejabat Indonesia Paling Tajir, Sandiaga Uno Posisi Pertama, Prabowo Ketiga

Edy disambut oleh sejumlah pendukungnya yang sudah menunggu di dalam ruang sidang.

Tak sedikit yang mengajak Edy berfoto.

"Pertama saya sekali lagi saya minta maaf, itu penting, saya minta maaf ke temen-temen dan saudara-saudara saya di Kalimantan," kata Edy sebelum memulai sidang perdana di PN Jakpus, Selasa (10/5/2022).

Edy berharap kasus yang menjeratnya ini bisa diadili dengan transparan dan seadil-adilnya.

"ini kita diadili di pengadilan saya udah baca-baca pengadilan adalah tempat masyarakat mencari keadilan dan saya berharap betul-betul ini akan berproses secara adil, transparan, murni secara hukum sehingga nanti akan divonis secara adil juga," ungkapnya.

Di samping itu, Edy mengungkapkan putusan yang adil akan ada pertanggungjawaban di akhirat nanti.

"kalau adil allah akan berikan ganjaran surga insyallah, kalau tdk adil mohon maaf neraka jahanam. Itu aja intinya," jelasnya.

Baca juga: Sosok Edy Mulyadi yang Kini Ditahan dan Tersangka Kasus Ujaran Kebencian terhadap Warga Kalimantan

Baca juga: Edy Mulyadi Akhirnya ke Mabes Polri, Dirinya Kembali Katakan Mohon Maaf ke Warga Kalimantan

Sebagai informasi, Edy Mulyadi ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus ujaran kebencian berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dan penyebaran berita bohong alias hoax pada Senin (31/1/2022).

Usai ditetapkan tersangka, Edy Mulyadi juga langsung dilakukan penangkapan oleh penyidik Polri. Setelah itu, dia langsung dilakukan proses penahanan di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Edy Mulyadi tersangkut kasus ujaran kebencian seusai pernyataanya soal ' Kalimantan Tempat Jin Buang Anak' viral di media sosial.

Pernyataanya itu pun menuai banyak kecaman dari masyarakat Kalimantan.

Adapun tersangka disangkakan melanggar Pasal 45A ayat (2) Jo Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 14 ayat (1) dan (2) dan /atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau pasal 156 KUHP.Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Di Persidangan, Edy Mulyadi Minta Maaf ke Warga Kalimantan soal Ucapan 'Jin Buang Anak',

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Banjarmasin Post

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved