Yayasan Adaro Bangun Negeri

Adaro Bersama Pemkab Balangan Tandatangani Komitmen Bersama Balangan Lawan Stunting

Pemkab Balangan dan Adaro Group, yakni PT Adaro Indonesia, Balangan Coal, PT Saptaindra Sejati, Yayasan Adaro Bangun Negeri, bersama tangani stunting.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Jajaran Adaro Group bersama dengan Sekda Kabupaten Balangan, Sutikno, setelah melakukan penandatangan komitmen bersama dalam upaya penanganan stunting, Rabu (11/5/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Adaro Group bersama Pemerintah Kabupaten Balangan melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk Program Percepatan Stunting, Rabu (11/5/2022).

Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Inspektorat di Kota Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kaliimantan Selatan (Kalsel. 

Pada kegiatan ini, Adaro Group, yakni PT Adaro Indonesia, Balangan Coal'> Balangan Coal, PT Saptaindra Sejati dan Yayasan Adaro Bangun Negeri, akan melibatkan 28 desa di Kabupaten Balangan yang nantinya menciptakan kader penanganan percepatan stunting pada desa yang menjadi Lokus Stunting.

Sosialisasi sekaligus penandatanganan komitmen bersama Balangan Lawan Stunting (Balanting) ini dilakukan Bupati Balangan yang diwakili Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, perwakilan Adaro Group, camat dan 28 desa yang masuk dalam Pokja Balanting.

CSR Department Head PT Adaro Indonesia,  Leni Marlina, menerangkan, PT Adaro Indonesia telah lama menjalankan program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Balangan.

komitmen Pemkab Balangan dan Adaro Group untuk program percepatan penurunan stunting
Saat penandatangan komitmen bersama, antara Pemerintah Kabupaten Balangan dan Adaro Group, untuk program percepatan penurunan stunting, Rabu (11/5/2022).

Tujuannya, yakni untuk mengurangi angka stunting dan memberikan layanan kesehatan  untuk masyarakat di Kabupaten Balangan.

"Peran Adaro Group dalam penanganan stunting sudah sangat intens untuk menuju Balangan yang lebih baik," ungkap Leni.

Ia juga menyampaikan, dalam penanganan stunting tersebut, Adaro Group memberikan stimulan terhadap makanan dan konsen terhadap ibu hamil, anak atau bayi stunting.

Pihaknya juga berkomitmen terhadap 28 desa yang menjadi lokus stunting dengan harapan adanya penurunan angka stunting di Kabupaten Balangan yang lebih signifikan.

Selain penandatanganan komitmen bersama, Adaro Group juga menggelar pelatihan yang menciptakan kader pada desa lokus stunting.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved