Dispersip Kalsel

Haul Akbar Datu Kelampayan di Mahligai Pancasila, Dispersip Kalsel Bagikan 1.000 Nasi Bungkus

Sukseskan Haul ke-216 Datu Kelampayan di Mahligai Pancasila, Dispersip Kalsel turut membagikan 1.000 nasi bungkus kepada jemaah

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Hj Nurliani untuk BPost
Tim Dispersip Kalsel bagikan 1.000 nasi bungkus untuk para jemaah Haul ke-216 Datu Kelampayan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Siapa yang tidak mengenal ulama besar Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari bin Habib Abdullah Al Hindi atau yang juga dikenal Datu Kelampayan

Datu Kelampayan merupakan sosok ulama yang kharismatik dan sangat dicintai oleh masyarakat Kalsel khususnya. 

Berbondong - bondong masyarakat Kalsel mendatangi Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin untuk bisa ikut dalam gelaran Haul Akbar yang ke-216 itu. 

Guna memberikan kenyamanan terhadap para jemaah, Tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel turut membagikan 1.000 nasi bungkus serta lauk kepada para jamaah. 

"Alhamdulillah, kemarin saat pelaksanaan haul berjalan lancar. Dan para pegawai kami juga ikut andil membantu dalam haul di Mahligai Pancasila,” kata Kadispersip Kalsel, Dra Hj Nurliani Dardie, MAP, Jumat (13/05/2022). 

Apa yang dilakukan, merupakan bentuk cinta kami terhadap ulama kharismatik dan membantu gelaran tersebut agar berjalan lancar serta para jemaah tetap mendapatkan asupan untuk tenanga mereka selama berjejal ditengah ribuan jemaah. 

Haul ke-216 Datu Kelampayan di Mahligai Pancasila
Tim Dispersip Kalsel bagikan 1000 nasi bungkus untuk para jemaah Haul ke-216 Datu Kelampayan di Mahligai Pancasila.

Pelaksanaan Haul Akbar ini langsung dihadiri oleh Gubernur Kalsel, H Sahbrin Noor atau yang kerap di sapa Paman Birin. 

Orang nomor satu di Kalsel itu berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, termasuk haul untuk KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari  atau Abah Guru Sekumpul. (Aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved