Berita Kabupaten Banjar

Kebakaran di Tatah Jaruju Kabupaten Banjar Kalsel, Satu Rumah Dalam Keadaan Kosong

Kebakaran di Desa Tatah Jaruju, Kabupaten Banjar, berasal dari satu rumah kosong ditinggal penghuni. Dua rumah hangus, dua lainnya rusak ringan.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
DPKP KABUPATEN BANJAR UNTUK BPOST
Warga melihat bekas rumah tetangganya yang habis terbakar di Jalan Irigasi Tambak Sirang, Desa Tatah Jaruju, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (15/5/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pasca musibah kebakaran yang menggegerkan warga Jalan Irigasi Tambak Sirang, Desa Tatah Jaruju, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (15/5/2022) sekitar pukul 14.05 Wita. 

Dipastikan, dua rumah hangus terbakar. Dalam musibah ini tidak terdapat korban jiwa. 

Korban mengalami kerugian karena rumah tinggalnya yang berbahan kayu tidak dapat ditempati, habis terbakar. 

Regu pemadam dari Pemerintah Kabupaten Banjar dan relawan terdekat, dari Kota Banjarmasin, berjibaku memadamkan kobaran api.

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Dua Rumah Luluhlantak Diamuk Api di Desa Tatah Jaruju Kabupaten Banjar

Baca juga: Sebanyak 11 Orang Peserta Akan Bersaing di Final Putra Putri Pariwisata Kalsel

Baca juga: Pemerintah Desa Sungai Rangas Tengah Gelar Lomba Jukung Tradisional Trofi Gubernur Kalsel 2022

Baca juga: Pencabulan di Kalsel, Ayah Bejat di Kotabaru Tiduri Anak Kandung Sejak Kelas 2 SD

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar mendata, dua rumah yang rusak total, yaitu milik Halimatus Sa'diah dan milik Salamiah. 

"Dua rumah dihuni masing-masing tiga jiwa. Dua rumah lainnya terdampak rusak ringan terbakar di bagian dinding dan atap rumah, milik Abdul Basit dan Siti Aisyah," ujar Gusti Yudhi, Kepala Seksi Damkar, Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Kabupaten Banjar kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dari keterangan sejumlah saksi yang dihimpun anggota DPKP Kabupaten Banjar, awal api kecil muncul dari atap rumah Salamah yang saat itu tidak ada penghuninya. "Dugaan sementara, korsleting listrik," tambah dia.

Info warga sekitar api awal terlihat pada bagian ruang depan rumah Salamiah. Kondisi rumah saat kejadian sedang tidak ada penghuninya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved