Kabar Kampus Politala

Politala Urutan 20 Besar PTN se-Indonesia Pengirim Mahasiswa ke Inggris dan Hungaria

Politala telah menempati posisi 20 besar PTN se-Indonesia yang akan mengirim mahasiswa magang terbanyak ke Eropa.

Penulis: Idda Royani | Editor: Eka Dinayanti
humas politala
Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein (kiri atas) mengikuti Roadshow Chin-Yi University of Technology 2022 secara virtual, Senin (16_5). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sebagaimana tindak lanjut Sosialisasi Program Magang di Eropa bersama PT Markija Berdaya Bersama, Selasa (10/5/2022) secara daring, Politala tidak menyia-nyiakan kesempatan sehingga dipersiapkan calon mahasiswa yang akan magang ke Eropa tersebut.

Melalui Kantor Urusan Internasional Politala yang disampaikan Ghalih, yang telah sukses mengirim mahasiswa studi lanjut dan kerja di industri di Taiwan sejak 2019, Politala akan mengirim lagi mahasiswa yang magang di Eropa.

"Terutama ke Hungaria dan Inggris melalui agen yang ditunjuk resmi pihak industri dan pemerintah Indonesia untuk magang ke Eropa," sebutnya, Selasa (17/5/2022).

Dikatakannya, PT Markija Berdaya Bersama selaku perwakilan industri Hungaria telah mengirimkan 50 orang peserta magang ke Hungaria. Ini implementasi Nota Kesepahaman antara Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia (FDPNI), Gemtech Kft, dan Kedutaan Besar Hungaria di Jakarta mengenai Program Magang Vokasi di Hungaria bagi Mahasiswa dan Lulusan Politeknik Indonesia.

Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein mengikuti Roadshow Chin-Yi University of Technology 2022 secara virtual, Senin (16_5)..
Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein mengikuti Roadshow Chin-Yi University of
Technology 2022 secara virtual, Senin (16_5).. (humas politala)

Program Magang Markija memperoleh dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Budapest, Industri di Hungaria.

Juga mendapatkan respons yang sangat baik berdasarkan hasil kunjungan Delegasi Kemendikbudristek ke Perusahaan di Hungaria untuk melihat langsung aktivitas peserta magang Markija dan melakukan komunikasi secara langsung dengan perusahaan terkait.

Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein di sela mengikuti acara zoom meeting Roadshow Chin-Yi University of Technology 2022 dari Taiwan, Senin (16/5/2022) mengatakan pihaknya sangat yakin bisa mengirim mahasiswanya ke luar negeri.

Khususnya ke Hungaria melalui Program Markija.

Data didapat Senin (16/5/2022) sore melalui pendaftaran secara daring sejak 10 Mei 2022, sebut Mufrida, Politala telah menempati posisi 20 besar PTN se-Indonesia yang akan mengirim mahasiswa magang terbanyak.

Sedangkan khusus Politeknik se-Indonesia, Politala berada pada posisi kesembilan atau sepuluh besar.

"Hal ini menunjukkan kemampuan Politala dalam bermitra di kancah global, yang akan membawa perubahan besar peningkatan SDM di Kalimantan Selatan khususnya dan Indonesia pada umumnya," tandasnya. (AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved