Breaking News:

Liga Inggris

Update Cedera Mo Salah & Virgil Van Dijk Jelang Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Update Cedera Mo Salah & Virgil Van Dijk Jelang Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Penulis: Aprianto | Editor: Rendy Nicko
MIGUEL MEDINA / AFP
Update Cedera Mo Salah & Virgil Van Dijk Jelang Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Update cedera Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk di Liga Inggris. Dua bintang Liverpool ini bisa melewatkan pertandingan melawan Southampton.

Pada pertandingan Liga Champions saat Liverpool vs Real Madrid, Mo Salah dan Virgil Van Dijk dikabarkan bisa dimainkan asalkan kondisi cederanya membaik.

Dua bintang Anfield pasti akan melewatkan kunjungan ke Southampton di Liga Inggris pada Selasa mendatang,  Pelatih Jurgen Klopp yakin mereka akan siap untuk final Liga Champions.

Mohamed Salah dan Virgil van Dijk menghadapi perlombaan agar fit untuk memperkuat Liverpool dalam perburuan empat tropi the Reds.

Baca juga: Hasil Sepakbola SEA Games 2021, Timnas Indonesia vs Thailand & Vietnam vs Malaysia di Semifinal

Tetapi meskipun kedua bintang Anfield itu pasti akan melewatkan kunjungan ke Southampton pada Selasa malam, bos Jurgen Klopp optimis mereka akan siap untuk final Liga Champions saat Liverpool vs Real Madrid.

Van Dijk cukup mengkhawatirkan, dengan cedera lutut yang memaksanya keluar pada akhir waktu normal di final Piala FA di Wembley.

Salah memiliki masalah pangkal paha, tapi itu hanya sesak, dengan bintang terbesar Liverpool ditarik hampir setengah jam dalam kontes epik dengan Chelsea sebagai tindakan pencegahan, meskipun dia ingin bermain.

Klopp mengakui bahwa kemungkinan mereka akan melewatkan kunjungan ke Southampton saat duel di Liga Inggris.

“Pertandingan berikutnya adalah pada hari Selasa dan itu jelas cukup cepat. Tidak, saya pikir mereka berdua akan baik-baik saja, tapi tidak mungkin mereka dimainkan" kata Klopp dikutip dari Mirror, Senin, (16/5/2022).

Sementara itu, Liverpool tidak akan menyerah dalam ujian empat kali lipat mereka, meskipun Manchester City masih berada di atas angin dalam perburuan gelar.

Pahlawan Wembley Trent Alexander-Arnold bersikeras The Reds tidak akan mengibarkan bendera putih, dan dia bersikeras bahwa apa pun masih bisa terjadi, dengan The Reds dihadapkan pada dua pertandingan di mana mereka dapat meningkatkan selisih gol mereka.

"Segalanya bisa terjadi. Kami telah melihat hal-hal aneh terjadi,” katanya.

Virgil van Dijk ditarik keluar akibat cedera pada laga Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020). Laga pekan 5 Liga inggris itu berakhir imbang 2-2
Virgil van Dijk ditarik keluar akibat cedera pada laga Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020). Laga pekan 5 Liga inggris itu berakhir imbang 2-2 (AFP/Catherine Ivill)

Ada dua pertandingan tersisa, sepertinya tidak mungkin, tetapi kami hanya harus memastikan kami berada dalam posisi yang baik untuk memanfaatkan situasi sebaik mungkin.

Pihaknya optimis untuk menyongsong tiga laga terakhir dalam perburuan tropi Liga Inggris dan Liga Champions.

“Kami hanya harus fokus pada diri kami sendiri, tiga pertandingan tersisa, pertandingan besar dan jika kami memenangkan ketiganya maka itu adalah musim yang sangat berkesan bagi kami semua," tambahnya.

Van Dijk mengungkapkan bahwa dia berjuang dengan masalah di lututnya, dan dia berkata bahwa dia merasakannya di babak pertama ketika dia melakukan sprint di lapangan.

"Saya bermain 20 menit dengan sedikit rasa sakit di belakang lutut. Saya terus bermain tetapi, pada akhirnya saya tidak dapat mengambil risiko untuk tim dan saya harus mempercayai Joel Matip. Kami akan memeriksanya. Mudah-mudahan, itu akan baik-baik saja," kata Van Dijk.

(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved