Berita Banjar

Penuhi Persyaratan, Peserta MTQ se Kabupaten Banjar Diverifikasi Faktual 

LPTQ Banjar melakukan persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Mataraman

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
banjamasinpost.co.id/Mukhtar wahid
H Masruri, Ketua LPTQ Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar melakukan persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Banjar di Kecamatan Mataraman, pada 12-15 Juni 2022 ini. 

Ketua LPTQ Kabupaten Banjar, H Masruri mengatakan persiapan yang sedang berlangsung adalah kegiatan verifikasi faktual peserta cabang lomba MTQ. 

Menurut Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar itu, pendaftaran secara online sudah dilakukan peserta lomba. 

"Kami sedang melakukan verifikasi faktual peserta cabang lomba agar sesuai aturan pelaksanaan dan memenuhi persyaratan," katanya dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Rabu (18/5/2022). 

Baca juga: MTQ Nasional XV Kabupaten Balangan Bakal Digelar, Ada Hadiah Umroh untuk Juara Umum

Baca juga: MTQ Tingkat Kampus Berakhir, Uniska MAB Persiapkan Pemenang Hadapi MTQ Nasional 2022

Kemudian, setelah tahapan verifikasi faktual peserta lomba dinyatakan tim kerja LPTQ  memenuhi persyaratan, maka tim kerja LPTQ akan melaksanakan rapat teknis persiapan di Kecamatan Mataraman

Rapat teknis di wilayah Kecamatan Mataraman itu, sebutnya akan menentukan model panggung lomba, lokasi akomodasi peserta dan konsumsi selama pelaksanaan serta teknis acara. 

Sementara, Ketua Pelaksana MTQ Nasional tingkat Kabupaten Banjar, Agus Hidayat mengaku untuk teknis lomba ditangani tim kerja LPTQ Kabupaten Banjar. 

"Teknis lomba yang menghandel tim kerja LPTQ Kabupaten, kami menyiapkan gasan aruhnya saja," ujar Agus Hidayat yang juga Camat Mataraman. 

Agus Hidayat mengaku persiapan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Banjar, sudah berkoordinasi dengan  LPTQ Kabupaten Banjar. 

"Besok akan ada asistensi dari tim kerja LPTQ di kecamatan untuk cek persiapan. Kami panitia kecamatan bertugas mempersiapkan petugas , panggung utama, lokasi lomba/venue, pemondokan kafilah dan konsumsinya," ujarnya. 

Baca juga: Eks Kantor KP2T HST Bakal Direhab, Tetap Jadi Gedung MTQ yang Serba Guna 

Agus Hidayat menjelaskan rencana lokasi panggung utama pembukaan dan penutupan di halaman perkantoran kecamatan Mataraman. 

Sedangkan untuk lokasi lomba tersebar di masjid dan mushola, sekolah di Desa Bawahan Pasar, Desa Bawahan Selan, Desa Mataraman dan Desa Simpang Tiga. 

"Demikian juga lokasi pemondokan kafilah tersebar di desa-desa tersebut," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved