Siloam Hospitals Banjarmasin

Grand Opening Siloam Hospitals Banjarmasin, Pastikan Pelayanan Penuh Bagi Masyarakat

Satu tahun beroperasi, akhirnya Siloam Hospitals Banjarmasin diresmikan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/noor masrida
Pembukaan Siloam hospitals Banjarmasin ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur, penandatanganan MoU dengan MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, dan pemotongan pita, Selasa (24/5/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Satu tahun beroperasi, akhirnya Siloam Hospitals Banjarmasin diresmikan oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Grand Opening Siloam Hospitals Banjarmasin in dihadiri jajaranPemerintah Provinsi Kalsel  maupun Pemerintah Kota Banjarmasin, Selasa (24/5/2022). 

Pembukaan Siloam hospitals Banjarmasin ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur, penandatanganan MoU dengan MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, dan pemotongan pita. 

Setelahnya, Gubernur Kalimantan Selatan beserta Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang turut berhadir kemudian diajak berkeliling melihat fasilitas yang tersedia di rumah sakit tersebut. 

Caroline Riady, Deputy President Director Siloam Hospitals Group, kepada awak media, menyampaikan harapannya tentang 
hadirnya Siloam hospitals Banjarmasin agar bisa melayani masyarakat di Kalimantan Selatan. 

"Selama hadir di masyarakat Banjarmasin setahun ke belakang, sebelum diresmikan, yang mana pelayanan dibuka sesuai kebutuhan masyarakat terutama di masa pandemi covid-19, kami bersyukur bisa memberikan kontribusi dalam pelayanan seperti antigen - PCR yang mana untuk hal tersebut, masyarakat pun menyambutnya dengan luar biasa," kata Caroline. 

Lebih lanjut, ujar Caroline, rumah sakit tidak hanya akan melakukan pengembangan di segi fasilitas namun juga dari segi pelayanan klinis. 

"Hari ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara MCCC dengan Siloam Hospitals Banjarmasin sehingga terjalin kolaborasi dalam pelatihan, peningkatan SDM, pembahasan kasus dan lainnya. Ke depannya, kami juga akan melakukan pengembangan di bidang ortopedi, jantung dan lain sebagainya," tambah Caroline. 

Pembukaan Siloam hospitals Banjarmasin1
Pembukaan Siloam hospitals Banjarmasin ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur, penandatanganan MoU dengan MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, dan pemotongan pita.

Sejauh ini, pelayanan yang dibuka di Siloam hospitals Banjarmasin adalah pelayanan umum mulai dari pelayanan pada penyakit anak, obgyn, intable, bedah umum, termasuk juga spesialisasi lainnya seperti ortopedi, bedah plastik, bedah syaraf, bedah paru, onkologi dan lainnya. 

Pihak rumah sakit pun telah berdiskusi dengan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, 1 bekerja sama dengan para perusahaan atau jasa asuransi. 

"Di sini kami sediakan rumah sakit dengan tingkat fasilitas yang sebaik-baiknya, namun sayang sekali jika tidak bisa dinikmati masyarakat. Kami juga saat ini sangat ingin bekerja sama dengan BPJS namun untuk mencapai hal tersebut tentu perlu proses," tutup Caroline. 

Ditambahkan Dr dr Muhammad Darwin SpPD KHOM dari Siloam Hospitals Banjarmasin, untuk di Kalimantan Selatan, rumah sakit juga mengutamakan pelayanan untuk di bidang kanker dan darah. 

"Penyakit ini sebetulnya bukan penyakit yang dianggap mudah. Kita menyiapkan alat dan teknologi itu tidak hanya sekadar untuk membuka rumah sakit saja, tapi menyiapkan segala hal termasuk dalam pelayanan," jelas dr Darwin. 

Pembukaan Siloam hospitals Banjarmasin 2
Pembukaan Siloam hospitals Banjarmasin ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur, penandatanganan MoU dengan MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, dan pemotongan pita.

Ihaknya juga bekerja sama dengan rumah sakit MRCCC di Jakarta yang memang sudah terpercaya untuk menangani masalah kanker.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved