Berita Banjar

Terpaksa Bongkar Bangunan Warungnya, PKL Jalan Irigasi Tanjung Rema Darat Pasrah 

  PKL di Jalan Irigasi, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjarmengaku pasrah dan akan membongkar bangunan warungnya

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
banjamasinpost.co.id/Mukhtar wahid
Mulkani, PKL di Jalan Irigasi Kelurahan Tanjung Rema Darat pasrah warungnya terdampak penertiban dan akan dibongkar sehingga bingung mencari lahan yang baru, Selasa (24/5/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -  PKL di Jalan Irigasi, Kelurahan Tanjung Rema Darat, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengaku pasrah dan akan membongkar bangunan warungnya.

Itu hasil pertemuan dan silaturahmi dengan Bidang Trantibum Satpol-PP Kabupaten Banjar di Jalan Batuah, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (24/5/2022).

Kedatangan pedagang kaki lima itu, sekitar pukul 12.00 Wita itu  diterima Kabid Trantibum pada Satpol PP Kabupaten Banjar, Yusi Ansyari Nihe di ruang kerjanya.

Mulkani, salahsatu pedagang kaki lima mengatakan hasil pertemuan dan silaturahmi itu menegaskan saja, paling lambat, awal pekan ini, warungnya dan tetangganya segera   membongkar.

Baca juga: Diultimatum Bongkar Bangunan, PKL Jalan Irigasi Tanjung Rema Sudah Diberi Toleransi Selama Ramadan

Baca juga: Diberi Surat Peringatan Bongkar Bangunan, PKL Jalan Irigasi Tanjung Rema Darat Resah

"Artinya tidak bisa dipertahankan. Kami hanya pasrah dan belum mengetahui kemana akan pindah warung," katanya.

Kabid Trantibum pada Satpol PP Kabupaten Banjar, Yusi Ansyari Nihe mengaku pertemuan dan silaturahmi dengan PKL berlangsung dengan baik.

"Saling memahami, PKL pun bersedia membongkar bangunan warungnya," katanya.

Penertiban PKL diakuinya sudah dilakukan disejumlah kawasan di Kota Martapura, seperti di Jalan Sukaramai, Kelurahan Jawa.

Di Jalan Tanjung Rema dekat Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

Di Pasar Sejumput Gang Ridho Kelurahan Sekumpul dan Pasar Sejumput di Jalan Menteri Empat Kelurahan Keraton, Kota Martapura.

Baca juga: PKL Rantaubaru Mengeluh Ada Oknum Mengaku Satpol PP Tapin Melakukan Pungli

Sebelumnya, para PKL di Jalan Irigasi mengaku resah karena menerima surat peringatan dari Satpol PP Kabupaten Banjar.

Sementara PKL masih di Jalan Irigasi hanya berbeda lingkungan RT tidak menerima surat peringatan serupa untuk membongkar bangunan.  (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)


 
 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved