PT PLN Persero UIW KSKT

Delapan Desa di Kabupaten Kapuas Segera Nikmati Listrik

Jaringan listrik dibangun di Desa Bajuh, Dandang, Balai Banjang, Jangkang, Kaburan, Tumbang Diring, Bulau Ngandung, Tumbang Sirat, Desa Masaha, Kapuas

PT PLN (PERSERO) UIW KSKT
Pertemuan pada rapat koordinasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur jaringan listrik desa yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kapuas. Terealisasi, delapan desa teraliri listrik. 

* PLN Siap Bangun 133 Kilometer Jaringan Listrik

BANJARMASINPOST.CO.ID - Delapan desa di Kecamatan Kapuas Tengah, Pasang Telawang, Mandau Telawang dan Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, dalam waktu dekat akan merasakan fasilitas listrik dari PLN.

Kedelapan desa tersebut, yakni Desa Bajuh, Dandang, Balai Banjang, Jangkang, Kaburan, Tumbang Diring, Bulau Ngandung, Tumbang Sirat dan Desa Masaha.

Kabar gembira itu disampaikan dalam rapat koordinasi Rencana Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Jaringan Listrik Desa yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kapuas, Teras ST MT, Manager Unit Pelaksana PLN Proyek Ketenagalistrikan (UP2K) Provinsi Kalimantan Tengah, Purwanto.

Selain itu, Manager PLN UP2K Provinsi Kalimantan Selatan, Saifuddin, serta seluruh Camat yang berada di Kabupaten Kapuas.

Jalan yang dilalui pada saat membangun jaringan listrik di pedesaan wilayah Kabupaten Kapuas
Jalan yang dilalui pada saat membangun jaringan listrik di pedesaan wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Sekda Kabupaten Kapuas Drs Septedy, M.Si, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas langkah PLN dalam upaya melistriki desa-desa di Kabupaten Kapuas.

"Melalui rapat ini kita berharap segera terealisasi upaya yang dilakukan PLN dan pemerintah daerah untuk melistriki desa-desa agar berdampak meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Indonesia yang terang," ucap Septedy.

Manager UP2K Kalteng, Purwanto, menjelaskan, tahun 2022 terdapat 8 desa yang masuk dalam road map berlistrik di Kabupaten Kuala Kapuas yang berada di Kecamatan Pasak Talawang, Kecamatan Kapuas Hulu dan Kecamatan Mandau Talawang. 

"Delapan Desa tersebut membawa potensi calon pelanggan sebanyak 1.934 pelanggan, saat ini sebagian besar sudah masuk progress mobilisasi material," jelas Purwanto.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved