PT PLN Persero UIP Kalbagtim

Berdayakan Disabilitas, PLN Berikan Pelatihan Digital Entrepreneur dan Beasiswa Prestasi

“Energi PLN Menembus Batas Disabilitas” memberikan pelatihan kemampuan digital menjadi entrepreneur dan beasiswa penyandang disabilitas.

Editor: Eka Dinayanti
PT PLN (Persero) UIP Kalbagtim
PLN Menembus Batas Disabilitas dirancang untuk memberikan pengembangan pelatihan kemampuan digital menjadi entrepreneur dan juga program beasiswa bagi para penyandang disabilitas. 

Program bertajuk “Energi PLN Menembus Batas Disabilitas” dirancang untuk memberikan pengembangan pelatihan kemampuan digital menjadi entrepreneur dan juga program beasiswa bagi para penyandang disabilitas.

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA – PT PLN (Persero) melalui PLN Peduli bekerja sama dengan Yayasan Menembus Batas menyelenggarakan pelatihan daring mengenai entrepreneur dan kepemimpinan serta beasiswa untuk pelajar.

Program ini, merupakan tindaklanjut kerja sama PLN Peduli dan Yayasan Menembus Batas dalam mengembangkan kapabilitas penyandang disabilitas.

Dalam kerja sama ini, akan dijalankan 2 program bantuan untuk kelompok disabilitas yaitu, Program Beasiswa dan Pengembangan Soft Skill & Leadership serta Program Pelatihan Kemampuan Digital Menjadi Entrepreneur.

Kedua program ini dibentuk sebagai salah satu tanggung jawab sosial dari perusahaan.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Diah Ayu Permatasari mengatakan program Energi PLN Menembus Batas Disabilitas, menjadi bukti bahwa PLN turut aktif memberikan dukungan maupun dorongan dengan berbagai cara diantaranya pemodalan, memberikan kesempatan magang, dan juga leadership kepada seluruh peserta.

“Dari modal tersebut teman-teman disabilitas diberi pelatihan kewirausahaan yang dilatih oleh para fasilitator dan mentor yang sudah terlatih di bidangnya. Dalam pemagangan, para peserta diberi kesempatan untuk magang di perusahaan-perusahaan yang juga turut aktif diawasi oleh para pengawas. Hal itu semua dimaksudkan untuk mewujudkan Indonesia memiliki generasi emas,” katanya.

Nantinya, kedua program ini akan diikuti oleh total 290 peserta.

Adapun rinciannya, program Beasiswa dan Pengembangan Soft Skill & Leadership rencana akan diikuti oleh 40 peserta yang akan diseleksi menjadi 20 peserta penerima beasiswa selama 1 tahun.

PLN Menembus Batas Disabilitas dirancang untuk memberikan pengembangan pelatihan kemampuan digital menjadi entrepreneur dan juga program beasiswa bagi para penyandang disabilitas.
PLN Menembus Batas Disabilitas dirancang untuk memberikan pengembangan pelatihan
kemampuan digital menjadi entrepreneur dan juga program beasiswa bagi para penyandang
disabilitas. (PT PLN (Persero) UIP Kalbagtim)

Peserta terpilih yang akan mendapatkan bantuan biaya Pendidikan Akademis serta pelatihan pengembangan soft skill & leadership, sehingga diharapkan output dari program ini akan membentuk individu yang siap menghadapi ragam tantangan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved