Kabar Kampus Politala

Susun Masterplan Smart City, Pemkab Tapin Gandeng Politeknik Negeri Tanah Laut

Pemerintah Kabupaten Tapin yang menggandeng Politala dalam upaya merintis smart city.Tahap awal digelar FGD Masterplan Smart City Kabupaten Tapin

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
Humas Politala
FGD -Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein SAg MPd menyampaikan sambutan pada Forum Discussion Group (FGD) Masterplan Smart City Kabupaten Tapin di kampus setempat, Senin (30/5/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Keberadaan Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) kian mendapat tempat dari berbagai pihak di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kian banyak yang menggandeng satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten Tanah laut (Tala) ini dalam berbagai program kegiatan penting.

Terkini, Pemerintah Kabupaten Tapin yang menggandeng Politala dalam upaya merintis smart city.

Tahap awal, pada Senin (30/5/2022), dilaksanakan Focus Discussion Group (FGD) Masterplan Smart City Kabupaten Tapin bertempat di kampus Politala.

"Kami melihat Politala memiliki kemampuan dalam penyusunan masterplan smart city. Karena itu Pemkab Tapin menggandeng Politala untuk melakukan pendampingan," ucap Mahdiati.SP M Ling, kasubbag Perencanaan dan Pelaporan Bappelitbang Tapin.

Ia mengatakan Pemkab Tapin menargetkan pada 2023 smart city telah mulai dapat diterapkan meski secara bertahap. "Tujuannya untuk penguatan dan peningkatan pelayanan publik," sebutnya.

Karena itu pada kegiatan FGD di kampus Politala tersebut seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Tapin turut serta. Dengan begitu masing-masing dapat menyampaikan saran maupun kondisi yang saat ini dihadapi.

Mahdiati menegaskan fokus pembangunan smart city di Tapin difokuskan pada pelayanan publik mendasar. Di antaranya menyangkut pelayanan air bersih hingga persoalan stunting yang merupakan isu nasional yang harus terus ditangani oleh pemerintah daerah.

"Intinya bagaimana agar layanan publik menjadi lebih baik, mudah, cepat, dan transparan. Ini perlu input IT agar tersedia bank data dari seluruh SKPD yang terintegrasi sehingga ketika muncul persoalan maka dapat langsung ditangani secara cepat," tandas Mahdiati.

FGD - Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein SAg MPd menyampaikan sambutan pada Forum Discussion Group (FGD) Masterplan Smart City Kabupaten Tapin di kampus setempat, Senin (30/5).
FGD - Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein SAg MPd menyampaikan sambutan pada Forum Discussion Group (FGD) Masterplan Smart City Kabupaten Tapin di kampus setempat, Senin (30/5). (Humas Politala)

Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein menuturkan dirinya beserta seluruh manajemen merasa senang dan bahagia atas kehadiran rombongan Pemkab Tapin.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved