Otomotif

Diluncurkan Hyundai Banjarmasin, Mobil Listrik Pertama di Banua Resmi Dibawa ke Barabai HST

Lena Hanifah resmi membawa mobil Hyundai IONIQ 5 yang menjadi mobil listrik pertama yang dikenalkan Hyundai Banjarmasin

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Suasana penyerahan kunci dan pembelian mobil listrik IONIQ 5 terbaru di Banjarmasin Kalsel, Selasa (31/5/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Lena Hanifah resmi membawa mobil Hyundai IONIQ 5 yang menjadi mobil listrik (komersil) pertama yang dikenalkan sekaligus diluncurkan oleh Hyundai Banjarmasin, Selasa (31/5/2022).

Sebelum dibawa ke rumah orangtuanya di Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST),  mobil listrik komersial pertama di Kalsel itu masih diberi stiker antigores (dicloting) arah si mobil tidak tergores.

"Iya belum dibawa ke rumah Barabai. Masih di stikerin biar tak mudah gores," kata Lena Hanifah, Rabu (1/6/2022).

Mobil tersebut yakni Hyundai IONIQ 5 mobil listrik pertama Hyundai yang dibuat di Indonesia yang dilengkapi beragam fitur serba digital dengan teknologi terkini.

Baca juga: Warga di Barabai Kabupaten HST Ini Orang Pertama Pemilik Mobil Listrik Tipe Tertinggi di Kalsel

Baca juga: Presiden Resmikan Mobil Listrik Rakitan Indonesia, PLN Siap Dukung Infrastruktur dan Pasokan Listrik

Baca juga: Komitmen Ramah Lingkungan, Indonesia Siapkan Mobil Listrik sebagai Kendaraan Resmi Delegasi G20

Lena Hanifah, yang mewakili sang ayah, Hasan Basuni yang juga pemilik pondok pesantren modern Darul Istiqamah Jalan HA Syafawi Murakata Barabai, HST, tanpak senang dan sumringah.

Oleh Branch Manager Hyundai Banjarmasin, Etik Sri Rohmani SE, Ak, pembeli pertama itu diberikan kunci mobil listrik tersebut beserta karangan bunga dan beberapa fasilitas kelengkapan mobil termasuk alat carger mobil yang tentunya ada bergaransi.

Kepada pers, Lena Hanifah, mengatakan memang dirinya dan keluarganya terutama abahnya sangat konsen untuk mendukung lingkungan, sehingga mobil pun pilih yang ramah lingkungan. Tanpa membuang gas dan emisi.

"Memang kami suka kendaraan listrik karena suka yang ramah lingkungan. Nah, sebelumnya kami sudah punya yang hybrid. Tapi setelah dengar ada yang full mobil listrik maka kami belilah mobil ini," kata Lena Hanifah.

Dijelaskan Lena Hanifah, dirinya jadi pilih mobil Ioniq 5 tipe tertinggi,  karena daya tahan pengisian mobil dengan daya jarak tembuhnya cukup jauh, serta beberapa fiturnya membuat keluarganya suka.

"Ini tipe IONIQ 5 tipe sigature lounge Range yang bisa setelah dicas penuh maka bisa menempuh 451 kilometer. Jadi kira kira bolak balik ke Banjarbaru-Barabai bisa bolak balik (PP) bisa dipakai. Kalau tipe yang lain kan rendah jarak tembuhnya jadi pilihlah ini," kata dia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved