Kriminalitas Banjarbaru

Pencuri Motor di Kota Banjarbaru Kalsel Libatkan Remaja, Diduga 31 Kali Beraksi

Pelaku curanmor beraksi di 31 lokasi di Kota Banjarbaru, ditangkap petugas Polres Banjar. Pelaku utama melibatkan remaja usia 18 dan 19 tahun.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS POLRES BANJARBARU UNTUK BPOST
Tiga tersangka pelaku beserta barang bukti yang dicuri di wilayah Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Berawal  korban lupa mengunci stang sepeda motor dan pintu pagar kos, sepeda motor Honda Beat hilang. 

Peristiwa ini terjadi di Kos Wana Bhakti, Jalan Wana Bhakti, Kompleks Kehutanan, Kelurahan Sungai Besar, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid, melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor, saat dikonfirmasi, mengatakan, korban telah mengadukan kejadian yang dialami. 

Pelapor adalah Dedy Setiawan (21), warga Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel.

Baca juga: HEBOH BANGET - Seorang Buruh Tewas Tertindih Beton Bangunan di Banjarmasin

Baca juga: Heboh Makam Bercahaya di Patarikan, Begini Begini Komentar Tokoh Agama HSU Kalsel

"Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp 17. 800.000, dilaporkan ke Polres Banjarbaru," ucapnya, Rabu (1/6/2022). 

Mendapatkan laporan, Tim Buser Polres Banjarbaru melakukan penyelidikan. Hingga didapat informasi dari Tim Resmob Polres Banjar bahwa ada mengamankan pencuri motor

"Kemudian Tim  Buser Polres Banjarbaru melakukan interogasi dan memperoleh bahwa ada beberapa lokasi pencurian yang dilakukan oleh pelaku yang berhasil di amankan," ungkapnya. 

Tim Buser Polres Banjarbaru melakukan pengembangan terhadap barang buktinya dan berhasil mengamankan 1 sepeda motor merk Honda Beat biru putih yang merupakan milik korban.

Baca juga: Pipa PDAM Bandarmasih Bocor di Jalan Veteran Banjarmasin, Pelanggan di Kawasan Ini Terdampak

Baca juga: Penipuan di Kalsel, Berniat Urus Perkara Hukum Suami, IRT di Kotabaru Malah Kena Tipu

Tim membawa barang bukti itu dan menyerahkan kepada penyidik untuk proses lebih lanjut. Sedangkan untuk Pelaku Curanmor utamanya dan penadah, ditahan di Polres Banjar dalam perkara yang sama.

Diketahui, pelaku melakukan aksi pencurian motor bersama komplotannya, yaitu FA (18)  dan DFS (19) sama-sama warga Kabupaten Banjar, serta MY (21) Kota Banjarmasin. Sedangkan penadah, Ah (38), warga Kabupaten Tana Laut.

Pengakuan para pelaku, selain Honda Beat, ada pula Yamaha Aerox, Satria F Hitam dan Honda Sonic. 

Pelaku mengakui perbuatannya, dilakukan bersama dengan teman-teman B dan Desk (masuk dalam DPO).

Tersangka penadah sepeda motor hasil curian yang terjadi di wilayah Kota Banjarbaru.
Tersangka penadah sepeda motor serta barang bukti hasil curian yang terjadi di wilayah Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Cara aksi, menggasak motor yang tidak terkunci stang, didorong, kemudian dibawa kabur.

Sudah dilakukan sebanyak kurang lebih 31 kali di wilayah Kota Banjarbaru, di antaranya di Banua Permai Cempaka, Kelapa Gading, Jalan Wana Bhakti Kompleks Kehutanan, belakang SMK PGRI di Jalan Karet Loktabat.

Selain itu, kost di Guntung Jingah, kos di Jalan Karang Anyar 2 Loktabat Utara, Transad Guntung Manggis, Jalan Angkasa Sidomulyo 3, Jalan Sidomulyo dan Kelapa Gading.
 
( Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved