Sport

Anggota Inkado dari Banjarmasin dan Kabupaten HSU Latihan Bersama di Kota Amuntai Kalsel

Tim Inkado dari Dojo Telaga Biru Banjarmasin dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) latihan bersama di SDN Murung Sari 2 Amuntai, Kota Amuntai, Kalsel.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Anggota Inkado latihan bersama di SDN Murung Sari 2 Amuntai, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (2/6/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Rombongan Inkado dari Dojo Telaga Biru Kota Banjarmasin berkunjung ke Inkado Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Selain dalam rangka latihan bersama, kegiatan ini sekaligus mempererat keluarga besar Inkado Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Bertempat di SDN Murung Sari 2 Amuntai, Kota Amuntai, Kabupaten HSU, Manejer Tim Perguruan Dojo Telaga Biru Banjarmasin, Ronny Lintung, mengatakan, latihan bersama ini sekaligus memupuk persaudaraan.

"Meski baru pertama kali dilaksankan, namun sesama anggota tampak sudah terlihat solid dalam berlatih," ujarnya, Kamis (2/6/2022). 

Baca juga: Jawaban Yamaha Soal Peluang Toprak Razgatlioglu Balapan MotoGP 2023 dari WorldSBK

Baca juga: Barito Putera Rekrut Ryota Noma, Ini Daftar Pemain Jepang yang Direkrut Klub Liga 1 Indonesia

Dalam kegiatan ini, sekaligus berbagi pengetahuan untuk saling memajukan Inkado di Provinsi Kalsel.

Sebanyak 13 atlet dan delapan ofisial berbaur dengan tim Inkado Kabupaten HSU.

Ditambahkan pelatih anggota Inkado Perguruan Dojo Telaga Biru Banjarmasin, Muhammad Tengger Pambudi, kegiatan ini dapat menajamkan lagi kemampuan para atlet.

Seperti pada komite, yaitu teknik bertarung dengan bagus dan sesuai dengan aturan yang ditentukan dalam pertandingan. Serta, memperdalam teknik kata, yaitu gerakan dasar. 

Baca juga: Peluang Mo Salah Bergabung ke Rival Liverpool di Liga Inggris Terungkap, Tergantung The Reds

Baca juga: Jadwal Arema FC vs RANS FC di Turnamen Pramusim, Laga Pemanasan Jelang Liga 1

" Inkado Kabupaten HSU sangat bagus dan baik dari teknk bidang kata maupun komitenya. Oleh karena itu,  saling berbagi pengalaman satu sama lainnya," imbuhnya. 

Sedangkan Ketua Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (Forki), Adi Lesmana, yang turut hadir dalam latihan bersama, mengatakan, menjaga silaturrahmi antar Inkado ini sekaligus menambah wawasan dan semangat.

"Para Inkado di Kabuaten HSU saat ini, juga rutin berlatih. Dalam satu minggu, bisa dilaksanakan sebanyak tiga kali. Juga mengadakan latihan prestasi, khusus atlet yang akan mengikuti pertandingan," ungkap Adi yang saat ini  menjabat Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabuipaten HSU. 

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved