MotoGP

Jawaban Yamaha Soal Peluang Toprak Razgatlioglu Balapan MotoGP 2023 dari WorldSBK

Jawaban Yamaha Soal Peluang Toprak Razgatlioglu Balapan MotoGP 2023 dari World SBK

Penulis: Aprianto | Editor: Rendy Nicko
TELUK ISMOYO / AFP
Jawaban Yamaha Soal Peluang Toprak Razgatlioglu Balapan MotoGP 2023 dari World SBK 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pembalap Yamaha WorldSBK,  Toprak Razgatlioglu akan mengendarai motor MotoGP Yamaha untuk pertama kalinya dalam tes yang akan berlangsung bulan ini.

Namun kesempatan El Turco untuk beralih ke paddock Grand Prix MotoGP 2023 praktis sudah tertutup.

Tes tersebut awalnya mengukur seberapa baik Toprak Razgatlioglu bisa tampil dengan motor MotoGP menyusul rencana kepindahaanya ke kejuaraan tahun depan.

Namun dengan terbatasnya opsi untuk Toprak setelah Yamaha mengonfirmasi hanya menurunkan dua motor untuk tahun 2023, sesi ini lebih menjadi hadiah untuk pencapaiannya pada tahun 2021.

Baca juga: Jadwal Siaran & Jam Tayang MotoGP Catalunya 2022 Live Trans 7, Marquez Diganti Stefan Bradl

Baca juga: LIVE Streaming TV Online Timnas Indonesia vs Ghana Malam Ini Jam 18.30 WIB, Siaran Langsung RCTI

Baca juga: Klaim Lionel Messi Soal Ballon dOr 2022, Sebut Striker Real Madrid Bukan Mo Salah

Yamaha hanya akan memiliki dua motor di grid MotoGP 2023, Lin Jarvis mengatakan perpindahan Toprak Razgatlioglu dari WorldSBK harus menunggu.

Alasan Yamaha beralih dari empat motor menjadi dua adalah karena RNF Racing menandatangani kesepakatan dengan Aprilia untuk musim 2023.

Yamaha kehilangan RNF Racing, yang membelot ke Aprilia untuk menjadi tim satelit mereka mulai musim 2023.

Celakanya, tim satelit lain saat ini sudah memiliki kontrak dengan pabrikan lain. Alhasil, skuat garpu tala tidak bisa memiliki empat YZR-M1 di Grid.

Dikutip dari Crash, Kamis, (2/6/2022), berbicara di Mugello, Kepala Tim Monster Energy Yamaha, Jarvis, mengatakan bahwa pihaknya hanya memiliki dua motor di grid tahun depan.

"Seperti yang telah saya katakan, sampai sekarang kami selalu memiliki tim satelit. Tapi kenyataannya di paddock MotoGP setiap tim sudah ada kontrak dengan pabrikan, jadi saat ini tidak ada alternatif," katanya.

Meski begitu,baginya tidak masalah karena saat ini timnya dapat fokus pada motor pabrikan. Mendedikasikan fokusnya untuk membuat motor dalam kondisi prima dan menantang untuk kejuaraan.

Dengan Franco Morbidelli sudah terikat kontrak setelah Yamaha memberinya kontrak dua tahun musim lalu, keputusan yang harus dikaji kembali mengingat penampilan buruk pembalap Italia itu sejauh ini.

Juara dunia Fabio Quartararo hampir menandatangani kontrak baru, itu berarti tim pabrikan Yamaha sudah siap untuk tahun depan.

Seandainya Razgatlioglu pindah ke MotoGP dengan Yamaha pada tahun 2023, maka itu akan terjadi dalam bentuk kepindahan dari tim saat ini Pata Yamaha untuk RNF, tapi itu tidak bisa lagi terjadi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved