PT PLN Persero UIW KSKT

Kampanyekan Electrifying Lifestyle, Bupati Kotabaru Resmikan Komunitas Kendaraan Listrik

Komunitas kendaraan listrik "Bamega Electric Vehicle Community” diresmikan Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus,S.H

Editor: Hari Widodo
PT PLN Persero UIW KSKT
Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus,S.H. bersama Manager PLN UP3 Kotabaru, Teguh Aang Harmadi meresmikan komunitas “Bamega Electric Vehicle Community” bertempat di depan Kantor Bupati Kotabaru, Rabu (1/6/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, Kotabaru - Upaya PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3 Kotabaru) untuk mewujudkan dukungan pada Program Pemerintah terkait percepatan implementasi Kendaraan bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) atau Electric Vehicle (EV) sekaligus mendorong Electrifying Lifestyle di Kabupaten Kotabaru akhirnya terwujud.

Hal tersebut dibuktikan dengan diresmikannya komunitas “Bamega Electric Vehicle Community” oleh Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus,S.H bersama Manager PLN UP3 Kotabaru, Teguh Aang Harmadi, bertempat di depan Kantor Bupati Kotabaru, Rabu (01/06/2022)

Peresmian komunitas “Bamega Electric Vehicle Community” dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan pembentukan komunitas yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila dan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-72.

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus sangat mengapresiasi langkah inisiatif PLN yang sudah membentuk komunitas kendaraan listrik di Kotabaru.

Menurutnya, dengan adanya komunitas ini masyarakat kotabaru bisa mencari tahu lebih banyak tentang kendaraan listrik yang bisa dijadikan alternatif kendaraan masyarakat yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

"Dengan adanya komunitas ini dan semakin banyaknya kendaraan listrik nantinya di Kotabaru, tentu masyarakat akan terbantu. Komunitas ini bisa menjadi wadah masyarakat Kotabaru untuk tahu lebih banyak tentang kendaraan listrik", ujar Bupati Kotabaru.

Setelah meresmikan komunitas “Bamega Electric Vehicle Community”, Bupati Kotabaru beserta jajaran langsung melakukan uji kendaraan listrik di halaman depan kantor Bupati.

Ia mengatakan kendaraan listrik sangat ideal digunakan karena dapat mengurangi polusi, karena tidak bising dan tidak mengeluarkan asap.

"Barusan kami sudah mencoba langsung kendaraan listrik, motor dan mobil listrik. Kendaraannya nyaman dikendarai dan tidak ada polusi suara dan udara. Saya yakin masyarakat Kotabaru akan senang dan suka mengendarai kendaraan listrik, karena mudah digunakan dan ramah lingkungan", ujar Bupati.

Sementara itu, Manager PLN Kotabaru, Teguh Aang Harmadi mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan diresmikannya “Bamega Electric Vehicle Community”.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved