Pembunuhan di Kalsel

Pembunuhan di Asamasam Kabupaten Tanah Laut Kalsel, Begini Kronologinya

Pembunuhan di Desa Asamasam Kabupaten Tanah Laut berdasarkan penuturan saksi diawali kedatangan sejumlah orang mencari korban, disusul pengeroyokan.

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
ANDIK ARIYANTO UNTUK BPOST
Sejumlah senjata tajam telah diamankan polisi dan petugas melakukan pemeriksaan di bekas lokasi pengoroyokan yang menewaskan seseorang di Desa Asamasam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Publik di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tersentak oleh insiden berdarah yang merenggut satu korban meninggal.

Lokasi kejadiannya di Lokrihang RT 12, Desa Asamasam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tala, Kalsel, Minggu (5/6/2022) siang.

Kasus tersebut saat ini sedang ditangani jajaran Polres Tala. Tujuh orang tersangka pelaku telah ditangkap dan diamankan di mapolres Tala dan dua orang lainnya masih diburu.

Mengenai kronologi insiden berdarah tersebut, Kapolres Tala AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kepala Polsek Jorong,  AKP Andik Ariyanto, menuturkan, sekitar pukul 12.00 Wita, pelapor (keluarga korban, Muhdi) sedang di jalan dan bertemu para pelaku.

Baca juga: Pembunuhan di Asamasam Kabupaten Tanah Laut Kalsel, Diduga karena Persoalan Lahan

Baca juga: Pembunuhan di Kabupaten Tanah Laut Kalsel, Sejumlah Barang Bukti Diamankan Polisi

Lalu, terjadi percakapan. "Pelaku bertanya kepada pelapor, dimana Muhdi. Pelaku mengatakan akan membunuh Muhdi," papar Andik.

Tak berselang lama, lanjutnya, terjadi keributan di depan rumah korban. Pelapor melihat korban sedang duduk di tanah sambil memegangi wajah yang sedang terluka.

"Saat itu pelapor melihat beberapa orang yang diduga pelaku, meninggalkan lokasi kejadian," sebut Andik. 

Kemudian pelapor meminta pertolongan dan menolong korban (Muhdi). Saat itu juga, korban dibawa ke klinik kesehatan di Asamasam. Namun tak berselang lama, korban meninggal akibat luka yang cukup parah.

Baca juga: Pembunuhan di Kabupaten Tanah Laut Kalsel, Tujuh Orang Pelaku Telah Ditangkap

Baca juga: Pembunuhan di Kabupaten Tanah Laut Kalsel, Korban Tewas Dikeroyok Belasan Orang

Baca juga: Perkelahian Gunakan Belati di Cempaka Kota Banjarbaru Kalsel, 2 Orang Tumbang

"Korban mengalami luka parah di wajah, kepala belakang, tangan kiri dan paha kanan," sebut Andik. 

Atas kejadian tersebut, kejadian tersebut segera dilaporkan ke Polsek Jorong. Petugas pun segera turun ke lapangan menindaklanjutinya.

Masih kata Andik,  personel yang turun selain dari Polsek Jorong, juga ada tim Resmob Polres Tala dan Resmob Kalsel, serta Resmob Banjarbaru dan Martapura. Bahkan, Kasatnarkoba pun juga turut bergabung.

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved