PT PLN Persero UIW KSKT

PLN Pasok Listrik 80.000 KVA ke CNGR di Kabupaten Tanah Bumbu

PT PLN siap pasok listrik sebesar 80.000 KVA untuk pabrik pembuatan logam bukan besi dan smelter milik CNGR Hong Kong di Kabupaten Tanbu, Kalsel.

PT PLN PERSERO UIW KSKT
Dokumen Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani, diperlihatkan pimpinan PLN dan CNGR Hongkong di Kantor Pusat PLN Jakarta, Senin (6/6/2022) siang. 

* Percepat Hilirisasi Mineral

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT PLN (Persero) siap pasok listrik sebesar 80.000 Kilo Volt Ampere (KVA).

Hal itu untuk mendukung operasional pabrik pembuatan logam bukan besi dan smelter milik CNGR Hong Kong Material Science & Technology Co., Ltd (CNGR) di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PLN dan CNGR di Kantor Pusat PLN Jakarta, Senin (6/6/2022) siang.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan nilai tambah bagi produk tambang dalam negeri lewat hilirisasi mineral.

Serta diharapkan, berkontribusi terhadap peningkatan serapan tenaga kerja, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian di daerah.

Penyerahan cendera mata dari pln kepada pimpinan CNGR Hongkon Senin (06/06/2022).
Penyerahan cendera mata kepada pimpinan CNGR Hongkong, setelah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Pusat PLN Jakarta, Senin (6/6/2022) siang.

Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan (Sumkal) PLN dalam hal ini diwakili Executive Vice Presiden Retail, Sigit Wicaksono, menuturkan, PLN berkomitmen menyediakan pasokan listrik yang cukup untuk pelanggan.

"PLN sebagai perusahaan milik negara yang bergerak di bidang ketenagalistrikan akan selalu berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi seluruh pelanggan di Indonesia," ucapnya.

Untuk memperkuat pasokan energi listrik di kawasan tersebut, Sigit menjelaskan PLN saat ini sedang membangun jalur transmisi tegangan tinggi untuk listrik yang lebih andal.

"Saat ini di Batulicin sedang dibangun looping jalur Transmisi Tegangan Tinggi tegangan 150 KV yang akan memperkuat interkoneksi sistem tenaga listrik dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur. Ini adalah potensi yang besar karena lokasi CNGR tidak jauh dari transmisi yang sedang dibangun," ujar Sigit.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved