Kampusiana

Rektor UIN Antasari di Banjarmasin Serahkan Dana Bantuan Penelitian

Rektor UN Antasari, Prof Dr H Mujiburrahman, menyerahkan bantuan tahap II Tahun 2022 bidang publikasi ilmiah di kampusnya di Kota Banjarmasin, Kalsel.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS UIN ANTASARI UNTUK BPOST
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Prof H Mujiburrahman, menyerahkan secara simbolis bantuan pada bidang publikasi ilmiah di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (6/6/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari terus berkomitmen meningkatkan kualitas kinerja, termasuk dalam capaian Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang salah satunya adalah penelitian.

Oleh karena itu, Rektor UN Antasari, Prof Dr H Mujiburrahman MA, menyerahkan bantuan tahap II Tahun 2022 bidang publikasi ilmiah.

Bantuan tersebut berupa uang tunai senilai Rp 560 juta untuk penulisan buku ajar dan pengelolaan jurnal maupun rumah jurnal.

Serta, Rp 54 juta sebagai penghargaan terhadap para dosen yang menulis di jurnal terakreditasi Sinta 2 hingga internasional bereputasi.

Secara simbolis, bantuan ini diberikan kepada sejumlah perwakilan, saat Upacara Apel Bulanan di Halaman Gedung Pusat Sumber Belajar, Kampus UIN Antasari Banjarmasin, Senin (6/6/2022).

Baca juga: Dugaan Korupsi, Saksi Serahkan Rp 100 Juta untuk Bupati HSU nonaktif Abdul Wahid di Bandara

Baca juga: Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan Bendungan Tapin, Kejati Kalsel Belum Tetapkan Tersangka 

Baca juga: Bersaing di Pemilihan Rektor ULM Kalsel, Ini yang Akan Dilakukan Bakal Calon Bila Terpilih

"Ini adalah kesempatan bagi kami untuk semakin produktif secara ilmiah, dan kami terus mendorong agar ini bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Rektor saat penyampaian amanat pembina upacara.

Rektor juga berharap, dengan kinerja ini, bisa memperkuat performa capaian nilai akreditasi, lewat produktivitas bersama semua pihak terkait.

Sementara itu, di antara yang mendapatkan penghargaan ini adalah Guru Besar Bidang Ilmu Teknologi Pendidikan, Prof Dr Ani Cahyadi, MPd.

Ia sukses menembus Jurnal Heliyon dari Belanda, salah satu jurnal bereputasi besar di internasional (Terindeks Scopus Q1), lewat judul 'Emergency Remote Teaching Evaluation of the Higher Education in Indonesia'.

"Seperti yang disampaikan Pak Rektor, pemberian insentif ini di samping memang membantu dosen untuk mengembangkan karya ilmiahnya, juga untuk membantu dan memotivasi bagi yang lain untuk terus berkarya," ujar, Prof Ani.

Baca juga: Pembunuhan di Asamasam Kabupaten Tanah Laut Kalsel, Begini Kronologinya

Baca juga: Perkelahian Gunakan Belati di Cempaka Kota Banjarbaru Kalsel, 2 Orang Tumbang

Baca juga: Diringkus Gegara Cabuli Remaja 12 Tahun, Pemuda Balangan Kalsel Ini  Akui Tiga Kali Garap Korban

Sebelumnya, melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Rektor juga telah mencairkan Rp 1,489 Miliar pada bantuan tahap I kepada 49 judul penelitian terpilih.

Dukungan penganggaran ini sudah digalakkan Prof Mujiburrahman sejak menjabat pada tahun 2018 lalu.

Kemudian, sempat terdampak di masa pandemi. Berikutnya, dioptimalkan lagi bagi pengembangan Banjarmasin'>UIN Antasari  Banjarmasin, menuju lembaga pendidikan tinggi yang Unggul dan Berakhlak.

( Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved