Kriminalitas Kalteng

Beraksi di Pulpis dan Kapuas Provinsi Kalteng, Pencuri Motor Ini Ditangkap Petugas Gabungan

RA (30) Pelaku pencurian motor di dua wilayah berbeda di Provinsi Kalteng akhirnya berhasil dibekuk petugas gabungan

Editor: Hari Widodo
Polsek Kapuas Hilir untuk BPost
Pelaku curanmor di Kapuas Hilir Provinsi Kalteng dan barang bukti motor yang diamankan pihak kepolisian, beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pelaku pencurian motor di dua wilayah berbeda di Provinsi Kalteng akhirnya berhasil dibekuk petugas gabungan  dari Unit Resmob Satreskrim Polres Kapuas, Resmob Polres Pulang Pisau dan Polsek Kapuas Hilir.

Pelaku pencurian berinisial RA (30) yang diketahui warga Palangkaraya itu melakukan aksi pencurian motor di wilayah Pulang Pisau (Pulpis) dan  di wilayah Kapuas.

RA pun pun diburu pihak berwajib hingga akhirnya bisa diringkus di Jalan Hampatung Seberang Kapuas Hilir, Senin (6/6/2022) siang lalu.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kapolsek Kapuas Hilir AKP Volvy, membenarkan pihaknya ada mengungkap kasus tersebut.

"Pelaku ini melakukan aksi curanmor di Jalan Kapuas Seberang II RT 01 Kelurahan Barimba Kecamatan Kapuas Hilir," katanya, Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Dua Pelaku Pencurian Motor di Palangkaraya Kalteng Dibekuk, Beraksi di 12 TKP Saat Ramadan

Baca juga: Pencuri Motor di Balikpapan Kaltim Dibekuk, Ternyata Begini Pria 23 Tahun Bawa Kabur Yamaha Aerox

Aksi curanmor dilakukan 23 Mei 2022 lalu, dimana saat itu korban sedang menonton siaran langsung sepak bola di warung wifi di TKP tersebut.

Lalu mengetahui sepeda motor Honda/Astrea Legenda C100 ML warna Hitam KH 4333 BD milik paman nya yang sebelumnya di parkir di depan warung Wifi sudah tidak ada.

"Pada saat diparkir, posisi sepeda motor tidak dikunci stang. Motor hilang dan korban melaporkan kejadian itu," ujarnya.

 Atas kehilangan tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta.

Pihak kepolisian di Kapuas pun melakukan penyelidikan di lapangan.

Waktu berjalan, rupanya pihak kepolisian dari Polres Pulpis juga memburu pelaku pencurian yang beraksi di wilayah setempat.

Hingga akhirnya terungkap, pelaku yang diburu pihak Polres Pulpis adalah orang yang sama dengan yang melakukan curanmor di Kapuas.

Hal itu diketahui saat pelaku ditangkap. Pelaku juga melakukan aksi pencurian di Camp bangunan Jalan Trans Kalimantan Kilometer 10, Desa Anjir, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis, Jumat (3/6/2022) dinihari.

Saat beraksi di Pulpis, pelaku beraksi di camp saat korban tertidur. Mengambil tas berisi uang hingga dua handphone, merk Oppo A74 warna Hitam beserta charger dan merk Realme warna Biru beserta charger.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved