KalselPedia

Kalselpedia :  Sosok Norhadiati Apriani, Guru Rela Mengajar di Desa Terpencil

Norhadiati Apriani, guru ASN di SD Kecil Raranum yang berlokasi di desa terpencil,  Desa Langkap, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan

Penulis: Salmah | Editor: Hari Widodo
Dok Pribadi
Norhadiati Apriani, guru ASN di SD Kecil Raranum yang berlokasi di desa terpencil,  Desa Langkap, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Inilah salah seorang pahlawan tanpa tanda jasa. Saat banyak sarjana lebih memilih bekerja di kota, ia malah rela hati mengabdi di desa dengan segala suka dukanya.

Dialah Norhadiati Apriani, seorang sarjana pendidikan alumnus Pendidikan Guru Sekolah Dasar dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Rere bertugas sebagai pengajar status ASN di SD Kecil Raranum yang berlokasi di desa terpencil,  Desa Langkap, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan.

Setiap hari ia hanya mengajar tiga murid, masing-masing dua orang kelas 5 dan satu orang kelas 6.

Dari rumahnya di Paringin, perjalanan Rere ke sekolah memakan waktu 1 jam, tapi jika hujan waktu tempuh hingga 1 jam 20 menit. Syukurkah jalan menuju ke desa itu sudah beraspal.

Mengenai pengalaman mengajar di desa sudah mulai dituangkan Rere ke dalam naskah buku yang berisi perjalanan awal ia  masuk menjadi guru dan hingga murid-muridnya lulus.

Rere juga pernah ikut Jambore Pemuda Indonesia tahun 2010 dan Pertukaran Pemuda Antar Provinsi tujuan Sulawesi Barat 2010.  (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved