Vaksinasi Covid 19 di Kalsel

Vaksinasi Booster Gratis dari Pertamina untuk Warga Sekitar Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru

PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melalui DPPU Syamsudin Noor mengadakan vaksinasi booster bagi warga Kelurahan Syamsudin Noor.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Eka Dinayanti
humas pertamina
Foto bersama usai vaksinasi booster digelar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melalui DPPU Syamsudin Noor mengadakan vaksinasi booster bagi warga Kelurahan Syamsudin Noor, Sabtu (4/6/2022) yang lalu.

Sebanyak 100 orang berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi yang digelar atas kerja sama DPPU Syamsudin Noor dengan Puskemas Guntung Payung.

Kegiatan ini dilaksanakan di Mushola Al-Iklas RT 15, Kompleks Wella Mandiri, agar mendekatkan pelayanan vaksinasi dengan masyarakat.

Menurut data dari puskesmas, masyarakat Kelurahan Syamsudin Noor memiliki presentase vaksinasi yang rendah jika dibandingkan dengan daerah lain di wilayah kerjanya.

Baca juga: Vaksin Booster Dewasa di Kabupaten Tanahlaut Paling Lancar, Dua Hari Tambah Sebanyak Ini

Baca juga: Kabupaten Banjar PPKM Level I dan Nol Pasien Covid-19, Vaksinasi Terrbantu Polres dan Kodim

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah membentuk herd immunity atas Pandemi Covid-19.

Melalui sambutannya, Spv RSD DPPU Syamsudin Noor, Didik Suprayitno menyampaikan komitmen Pertamina mendukung program pemerintah mencegah pemaparan Covid 19, salah satunya dengan mempercepat program vaksinasi kepada masyarakat.

“Dengan program vaksinasi booster yang berkolaborasi dengan Puskesmas Guntung Payung ini harapannya adalah ikut mencegah pemaparan Covid-19 dan ikut menjaga kesehatan masyarakat” ujar Didik.

Warga sangat antusias dengan adanya acara ini.

Hal itu terlihat dari sebagian masyarakat yang telah mendatangi lokasi vaksinasi satu jam sebelum dimulai.

Salah satu peserta vaksin, Sumiati (38), bersyukur karena gelaran vaksinasi ini di dekat rumahnya, tidak perlu jauh-jauh datang ke puskesmas.

Ditambah lagi, kini ia tidak perlu takut terkena razia vaksinasi di jalan.

Peserta vaksin lainnya, Susy (48) mengatakan untuk mengikuti vaksinasi, dirinya harus menyiapkan mental terlebih dahulu mengingat banyak orang yang mengalami efek samping setelah vaksinasi seperti demam, sakit kepala, nyeri otot, dan sebagainya.

Baca juga: Kelompok Ternak Maju Bersama Tapin Bina Kaum Milenial Eks Warga Binaan

Baca juga: Narkoba Kalsel - Kabur Melihat Polisi dari CCTV, Penjual Sabu di Tabalong Dibekuk di Lahan Rawa

Acara ini turut dihadiri Lurah Syamsudin Noor, Faisal Rahman yang mengungkapkan terima kasih atas kegiatan vaksinasi yang didukung oleh Pertamina sebagai perusahaan yang berlokasi di wilayah kerjanya.

Dirinya berharap akan selalu ada sinergitas yang terjalin antara Kelurahan Syamsudin Noor, Pertamina dan masyarakat.

Di tempat terpisah, Area Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Susanto August Satria, Kamis (9/6/2022) menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan dengan ikut berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Nomor 3 yaitu Menjamin Kehidupan yang Sehat dan Meningkatkan Kesejahteraan Seluruh Penduduk Semua Usia.

“Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program program TJSL yang berkelanjutan dan membawa dampak perubahan positif bagi masyarakat sekitar,”ujar Satria.

( Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved